'Under The Queen’s Umbrella' Dikritik Terkait Masalah Akurasi Sejarah
Instagram/tvn_drama
TV

'Under The Queen’s Umbrella' jadi drama selanjutnya yang bermasalah dengan akurasi sejarah. Beberapa permasalahan ditemukan netizen dan kini jadi kontroversi.

WowKeren - Baru saja rilis 2 episode, drama "Under The Queen's Umbrella" kini mulai disoroti karena ketidakakuratan sejarah. Kontroversi itu bermula dari episode 2 yang tayang pada Minggu (16/10).

Dalam episode tersebut, saat menjelaskan istilah bahasa Mandarin dalam subtitle, daripada menggunakan karakter Mandarin Tradisional, acara tersebut menggunakan karakter Mandarin yang Disederhanakan. Saat kontroversi berkembang, acara tersebut telah mengedit episode agar lebih akurat secara historis.

Mandarin Tradisional adalah salah satu bentuk tulisan paling awal yang diketahui keberadaannya dan berumur sekitar lima ribu tahun. Karakter itu juga masih digunakan di Hong Kong dan Taiwan hingga saat ini.

Photo-INFO

Koreaboo


Mandarin Sederhana adalah bentuk utama yang digunakan di Tiongkok saat ini, serta di Malaysia dan Singapura. Meskipun beberapa mengklaim bahwa bahasa Mandarin Sederhana ada sebelumnya, sebagian besar setuju bahwa itu tidak digunakan secara luas sampai pemerintah Tiongkok mempromosikan sistem karakter pada 1950-an.

Sumber kemarahan lain dari penonton adalah fakta bahwa di kamar Raja, ada plakat bertuliskan TaeHwaJun dalam bahasa Mandarin. Penonton mempermasalahkan hal ini ketika terungkap bahwa ini adalah nama ruangan Raja di dalam Kota Terlarang Tiongkok dan tidak pernah digunakan di Korea.

Netizen juga menemukan kasus ketidakakuratan lainnya. Di antaranya ketika putra selir menyebut ratu sebagai "Ibumu" langsung ke pangeran. Serta adegan di mana ratu saat ini merujuk pada mantan ratu, yang sekarang dibuang ketika menggunakan bahasa kehormatan dan dengan gelar sebelumnya.

Kontroversi terbaru sangat mengecewakan penonton. Pasalnya, drama tersebut telah digadang-gadang sebagai kesuksesan besar baru tvN. Namun, hanya dalam dua episode pertama, acara tersebut telah mencatatkan rating pemirsa yang mengesankan.

Sementara itu, "Under The Queen's Umbrella" adalah drama sejarah yang menceritakan kisah seorang ratu, diperankan oleh Kim Hye Soo, yang mencoba menjadikan salah satu putranya sebagai Raja Joseon berikutnya. Drama ini juga dibintangi oleh Moon Sang Min, Bae In Hyuk, Choi Won Young dan Yoon Seon Ho.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel