GBK Wajib Steril, BLACKPINK Bakal Diusahakan Gibran Konser di Solo
Twitter/ygofficialblink/surakarta.go.id
Selebriti

Konser BLACKPINK terancam harus pindah lokasi setelah Menpora mengungkap Stadion Utama GBK harus steril menjelang Piala Dunia U-20. BLACKPINK tetap diusahakan bisa konser oleh Gibran Walikota Solo.

WowKeren - BLACKPINK rencananya bakal mampir di Indonesia dalam tur "BORN PINK" pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang. Menanggapi kemungkinan tidak jadi tampil di Gelora Bung Karno (GBK), walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan alternatif lokasi baru untuk konser.

"Aku mau ngejar BLACKPINK. BLACKPINK kan ora sida neng GBK (tidak jadi di GBK)," kata Walkot Gibran seperti yang dilansir dari Solopos saat ditemui di Gedung DPRD Solo pada Kamis (3/10).

Seperti diketahui, BLACKPINK terancam harus pindah lokasi konser usai Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkap Stadion Utama GBK sudah disetujui FIFA untuk Piala Dunia U-20. Untuk itu, Stadion Utama GBK beserta lokasi-lokasi terpilih lain wajib steril sebelum pertandingan diadakan. Stadion Utama GBK sendiri akan direnovasi mulai November 2022 dan setelah selesai tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan lain termasuk konser.

Sedangkan untuk di Kota Solo sendiri, Stadion Manahan juga termasuk yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20. Sehingga Gibran bakal mengusulkan lokasi lain demi mengusahakan konser BLACKPINK tetap bisa digelar.


Adapun pilihan alternatif masih akan dipertimbangkan lagi oleh Gibran. Pasalnya lokasi-lokasi yang biasa digunakan untuk konser di Solo seperti Benteng Vastenburg dan Stadion Sriwedari dinilai belum memadai. Namun terlaksananya konser BLACKPINK bakal tetap diusahakan. 

"Akan dicoba kalau mau (BLACKPINK). Stadion Manahan juga tidak dibolehkan," papar Gibran. "Nanti tak kabari lagi ya soal BLACKPINK. Ini juga cuma melempar wacana saja dulu."

Meski baru sekadar wacana, penuturan putra sulung Presiden Joko Widodo itu perlu diantisipasi. Mengingat Solo sempat menjadi tuan rumah konser band rock legendaris Dream Theater pada 10 Agustus 2022 lalu.

Sementara itu, BLACKPINK sudah diumumkan akan menggelar konser selama dua hari di Jakarta sebagai bagian dari tur dunia berskala besar "BORN PINK". Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kelangsungan konser BLACKPINK dari promotor, namun jadwal pejualan tiket akan dimulai pada 14 dan 15 November mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru