Jin BTS Resmi Batalkan Permohonan Penundaan, Siap Wajib Militer dalam Waktu Dekat
Instagram/jin
Selebriti

BTS Jin secara resmi mengajukan permintaan pembatalan penundaan wajib militer. Pendaftaran aktif penyanyi kelahiran 1992 tersebut akan dimulai segera setelah akhir tahun ini.

WowKeren - Jin, member tertua BTS, secara resmi mengumumkan niatnya untuk membatalkan penundaan wajib militer dan akan mendaftar pada awal tahun ini. Menurut orang dalam terkait pada 4 November, Jin telah mengajukan pembatalan penundaan pendaftaran ke Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Jin yang lahir pada tahun 1992 akan berusia 30 tahun tahun ini. Pemilik nama asli Kim Seokjin itu direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda pendaftarannya berdasarkan Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada tahun 2020.

Jika seseorang yang menunda pendaftarannya ingin untuk bergabung dengan militer sebelum akhir masa penangguhan, ia harus mengajukan permintaan untuk membatalkan penundaan dinas militer kepada Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Menurut pengajuan permintaan pembatalan Jin, Administrasi Tenaga Kerja Militer akan memutuskan waktu pendaftaran Jin dan mengiriminya pemberitahuan dengan mempertimbangkan rencana pendaftarannya, persyaratan militer, dan jumlah orang yang menunggu pendaftaran.


Biasanya, pemberitahuan pendaftaran dikeluarkan dalam waktu tiga bulan setelah permintaan pembatalan diajukan, tetapi jika jumlah orang yang menunggu pendaftaran kurang dari yang diharapkan, orang yang bersangkutan dapat bergabung dengan militer dalam waktu dua bulan setelah penyerahan formulir pembatalan mereka.

Dalam kasus seperti itu, Jin dapat mendaftar sebagai tentara aktif di Pusat Pelatihan Nonsan atau kamp pelatihan unit garis depan dalam tahun ini. Mungkin perlu lebih banyak waktu jika ada banyak orang yang menunggu, tapi musim dingin setelah akhir Oktober biasanya merupakan waktu ketika lebih sedikit orang yang mendaftar untuk bergabung dengan militer.

Jin hanya diizinkan untuk bergabung dengan militer karena undang-undang dinas militer saat ini mengizinkan dukungan angkatan laut, angkatan udara, dan laut hanya untuk orang-orang di bawah usia 28 tahun. Sebelumnya, agensi BTS, Big Hit Music mengumumkan dalam pengumuman publik pada 17 Oktober bahwa Jin akan mengajukan pembatalan penundaan wajib militernya.

Kementerian Pertahanan Nasional mengatakan bahwa bahkan jika BTS bertugas di militer, itu akan memberikan kesempatan bagi grup untuk berpartisipasi dalam pertunjukan jika para member ingin melakukannya ketika ada acara nasional untuk kepentingan umum atau acara yang diadakan di tingkat kepentingan nasional.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait