BTS Akan Wamil, NewJeans dan LE SSERAFIM Ditargetkan Profit 100 Persen
Selebriti

Menindaklanjuti keputusan BTS akan wamil dan baru akan kembali beraktivitas grup pada 2025, HYBE memaparkan strategi dengan mendorong pertumbuhan girl grup baru NewJeans dan LE SSERAFIM.

WowKeren - Pada Kamis (3/11), HYBE melaporkan pendapatan kuartal ketiga tahun 2022. Salah satu strategi induk agensi tersebut untuk menangani absennya BTS secara full grup karena akan wajib militer, CEO Park Ji Won menargetkan profit dari pertumbuhan NewJeans dan LE SSERAFIM.

Selama tahun 2022, BTS telah menyumbang penjualan 60 hingga 65 persen. Angka tersebut otomatis lebih tinggi daripada artis lain. Untuk mencegah paceklik lantaran BTS akan kembali aktif secara grup pada 2025 mendatang, HYBE akan mendorong IP SEVENTEEN (II) serta girl grup rookie LE SSERAFIM dan NewJeans.

"NewJeans dan LE SSERAFIM menargetkan pertumbuhan lebih dari 100 persen dibandingkan tahun ini. Kami juga berharap artis-artis lainnya tumbuh di level tinggi 30 hingga 50 persen," kata CEO Park.

Keputusan HYBE mendorong pertumbuhan NewJeans dan LE SSERAFIM adalah strategi yang tidak biasa. Seiring dengan fenomena pada tahun 2022 di mana girl grup rookie dengan cepat diterima masyarakat.


Berdasarkan margin kotor penjualan artis HYBE, tidak ada perbedaan besar dari BTS, SEVENTEEN, TXT dan ENHYPEN. Dengan didorongnya girl grup meski sudah banyak boy grup aktif di dalam perusahaan strategi ini menunjukkan kekuatan besar girl grup terbaru HYBE.

Dalam pengumuman itu, HYBE melaporkan bahwa penjualannya pada kuartal ke-3 tahun 2022 adalah 445,5 miliar won (sekitar Rp4,9 triliun), naik 30,6 persen dari periode yang sama tahun lalu. Ini termasuk penjualan dari pertunjukan, penjualan merchandise, dan game.

Sempat lesu karena pandemi, HYBE mendulang peningkatan penghasilan usai para artisnya menggelar tur dunia pada tahun ini tercermin dari penjualan produk sebesar 34,7 persen sebanyak 239,3 miliar won (sekitar Rp2,6 triliun). Sedangkan penjualan album turun 0,4 persen menjadi 129,2 miliar won (sekitar Rp1,4 triliun).

Selain itu, HYBE membagikan rencana untuk menghasilkan artis rookie baru. Pada Desember mendatang, mereka akan mengorbitkan boy grup Jepang &TEAM. Masih ada rencana grup baru dari HYBE, salah satunya yaitu mempersiapkan girl grup global bekerja sama dengan Universal Music.

"Dengan portifolio artis yang beragam, kami dapat menghindari fokus pada negara tertentu dan secara fleksibel menanggapi perubahan tren untuk mengurangi risiko," beber CEO Park.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru