11 Potret Peran Ikonik Kim Seon Ho di Drama Usai Kabar Bakal Comeback 'Haesi's Shinru'
Selebriti

Kim Seon Ho dilaporkan akan comeback drama 'Haesi's Shinru' usai pecah skandal. Sementara itu, aktor kelahiran 1986 ini memiliki kemampuan akting yang luar biasa dan mampu membawakan berbagai peran ikonik.

WowKeren - Kim Seon Ho secara perlahan kembali ke industri hiburan usai skandal dengan mantan pacarnya pecah tahun lalu. Ia membintangi proyek musikal dan film. Lantas pada Rabu (19/10), Kim Seon Ho dikabarkan sedang dicasting untuk membintangi drama "Haesi's Shinru". Agensi menyatakan bahwa mereka masih mempertimbangkannya. Jika diterima, maka ini akan menjadi comeback Kim Seon Ho usai "Hometown Cha-Cha-Cha".

Namun ada beberapa netizen yang khawatir karena "Hesti's Shinru" memiliki genre romantis. Mereka takut genre tersebut tak lagi cocok dengan Kim Seon Ho yang baru saja terlibat skandal dengan mantan pacar.

Di sisi lain, Kim Seon Ho merupakan sosok aktor yang hebat. Ia telah mengikuti grup teater sejak di masa kuliah. Dengan kemampuan akting yang terasah, tak heran jika Kim Seon Ho kini menjadi salah satu aktor papan atas. Dengan peran berbeda di setiap dramanya, Kim Seon Ho berhasil membawakannya dengan baik. Berikut peran Kim Seon Ho yang ikonik banget saat di drama.

(wk/rosi)

1. 'Good Manager'


'Good Manager'

Kim Seon Ho memulai debut dramanya lewat drama "Good Manager" di mana ia beradu akting dengan Junho 2PM dan Nam Goong Min. Dalam perannya ini, Kim Seon Ho bermain sebagai Sun Sang Tae yang merupakan seorang staff accounting perusahaan TQ Company. Penampilan Kim Seon Ho agak mencolok dengan kacamata dan busana formal seorang karyawan. Lewat perannya sebagai Sun Sang Tae, Kim Seon Ho masuk nominasi Best New Actor.

2. 'Strongest Deliveryman'


'Strongest Deliveryman'
KBS

Drama selanjutnya yang dibintangi Kim Seon Ho adalah "Strongest Deliveryman" di mana ia bermain sebagai Oh Jin Kyu. I mengambil bagian sebagai second lead yang merupakan anak keluarga kaya raya. Sementara drama ini sendiri berpusat pada kehidupan dua pengantar makanan yang ingin lepas dari status ekonomi dna meraih mimpi mereka. Kim Seon Ho masuk sebagai nominasi Best New Actor untuk drama "Strongest Deliveryman".

3. 'Two Cops'


'Two Cops'
MBC

"Two Cops" menjadi salah satu drama terbaik yang dibintangi Kim Seon Ho. Ia memerankan karakter penipu bernama Gong Soo Chang. Drama ini memiliki plot yang unik di mana Cha Dong Tak (Jo Jung Suk) detektif yang ditakuti oleh para kriminal dirasuki oleh roh seorang penipu bernama Gong Soo Chang.

Alhasil Cha Dong Tak dan Gong Song Chan harus berbagi tubuh dengan sifat yang bertolak belakang ini. Kim Seon Ho sukses meraih penghargaan Excellence Award, Actor in a Monday-Tuesday Drama dan Best New Actor dari MBC Drama Awards. Kim Seon Ho juga masuk nominasi Best Comic Character dari ajang penghargaan yang sama.

4. 'You Drive Me Crazy'


'You Drive Me Crazy'
MBC

"You Drive Me Crazy" merupakan drama mini series spesial di mana Kim Seon Ho bermain sebagai tokoh utamanya. Diproduksi oleh MBC, ia memerankan karakter Kim Rae Won yang merupakan seorang pelukis. Kim Rae Won berteman dengan Eun Sung (Lee Yoo Young) selama 8 tahun semenjak mereka masih di bangku kuliah. Namun karena suatu kejadian, hubungan mereka menjadi canggung. Kim Rae Won dan Eun Sung terjebak dalam hubungan rumit di mana harus memilih perasaan atau cinta.

5. '100 Days My Prince'


'100 Days My Prince'
tvN

"100 Days My Prince" adalah drama saeguk pertama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho. Ia berperan sebagai Jung Je Yoon sosok yang cerdas dan bijaksana yang juga salah sedikit dari orang kepercayaan putra mahkota (D.O. EXO). Setelah sang putra mengalami kecelakaan dan lupa ingatan, Jung Je Yoon menjadi seorang hakim untuk sebuah desa jauh dari kerajaan.

6. 'Welcome to Waikiki 2'


'Welcome to Waikiki 2'
JTBC

Pada sekuel drama komedi "Welcome to Waikiki", Kim Seon Ho muncul sebagai teman SMA Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), yang berinvestasi ke pemilik Waikiki Guest House. Ia bermain sebagai Cha Woo Shik yang menjadi investor Waikiki Guest House dan memiliki impian untuk menjadi seorang musisi. Membintangi drama ini, Kim Seo Ho juga menyumbangkan suaranya untuk mengisi OST" Welcome to Waikiki". Bersama Lee Yi Kyung dan Shin Hyun Soo, ia menyanyikan lagu "Waikiki".

7. 'Catch The Ghost'


'Catch The Ghost'
tvN

Salah satu peran ikonik Kim Seon Ho di drama ala sebagai petugas polisi. Ia berperan sebagai Go Ji-Seok seorang petugas kepolisian kereta bawah tanah yang patuh pada aturan di "Catch The Ghost". Namun suatu hari, terdapat kasus pembunuhan yang harus melibatkan Go Ji Seok untuk menyelidiki bersama Yoo Ryung (Moon Geun Young). Keduanya pun memulai petualangan bersama.

8. 'Find Me in Your Memory'


'Find Me in Your Memory'
Instagram/mbcdrama_now

"Find Me in Your Memory" merupakan drama di mana Kim Seon Ho bermain sebagai cameo. Ia bermain sebagai Seo Gwang Jin, seorang aktor yang pernah terlibat hubungan asmara dengan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young). Sementara it, rama ini menggambarkan kisah cinta seorang pembawa berita ternama dengan kondisi hipertimesia dengan aktris. Kendati muncul sebagai cameo, penampilan Kim Seon Ho tak urung mencuri perhatian penonton "Find Me in Your Memory".

9. 'Start-Up'


'Start-Up'
tvN

"Start-Up" merupakan salah satu drama hits pada zamannya. Dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai second lead, drama ini mengisahkan tentang perjuangan dari anak-anak muda yang terjun dalam dunia rintisan guna meraih kesuksesan. Semnetara Kim Seon Ho sendiri bermain sebagai Han Ji Pyeong yang merupakan pemimpin dari sebuah perusahaan dengan lidah yang fasih. Di baliknya, Han Ji Pyeong merupakan sosok penyayang terutama kepada orang terdekat. Kim Seon Ho membawa pulang piala Character of the Year dari Seoul International Drama Awards.

10. 'Run On'


'Run On'
JTBC

Kim Seon Ho mengambil peran cameo dalam drama "Run On". Meski begitu penampilannya langsung mencuri perhatian. Kim Seon Ho muncul di episode 16 sebagai Kim Sang Ho. Dia adalah sutradara film berjudul Codename Candy yang membutuhkan jasa Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Sementara "Run On" sendiri mengisahkan tentang seorang atlet lari dari keluarga berada yang memutuskan pensiun namun menjalani kehidupan kesepian. Kemudian ia bertemu dengan seorang wanita yang membuat hidupku berwarna.

11. 'Hometown Cha-Cha-Cha'


'Hometown Cha-Cha-Cha'
tvN

"Hometown Cha-Cha-Cha" adalah drama di mana Kim Seon Ho meraih popularitas baik di Korea Selatan atau internasional. Ia bermain sebagai Hong Du Sik, pemuda desa yang serba bisa. Namun terdapat cerita kelam di baliknya, di mana Hong Du Sik memilih menetap di desa terpencil karena trauma akan kecelakaan teman masa kecilnya.

Sebelum pecah skandal, tahun 2021 menjadi tahun kejayaan bagi Kim Seon Ho. Ia meraih penghargaan dari Asia Artist Awards seperti RET Popularity Award kategori Actor dan U+Idol Live Popularity kategori Actor. Dari Brand Customer Loyalty Award, Kim Seon Ho memenangkan Trend Icon dan Male Multitainer. Ia juga masuk Forbes Korea Power Celebrity menempati urutan 31.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait