'The Astronaut' Jin BTS Penuh Detail Menarik, Storyboard MV Terungkap
Instagram/jin
Musik

MV Jin 'The Astronaut' menarik banyak perhatian karena menyisipkan detail berisi makna tertentu. Storyboard yang dibuat dalam masa pra-produksi tidak kalah menjadi sorotan.

WowKeren - Jin BTS telah sukses merilis album single "The Astronaut" pada akhir Oktober lalu. MV lagu debut Jin dengan cepat menarik perhatian karena dipenuhi detail menarik.

Baru-baru ini, LUMPENS merilis storyboard MV "The Astronaut" melalui Instagramnya. Dipimpin oleh Yongseok Choi, mereka mengungkap papan cerita selama pra-produksi sedetail eksekusinya dalam MV yang sudah jadi.

Storyboard sendiri dibuat dalam pra-produksi video baiik berisi live-action maupun animasi untuk memvisualisasikan urutan bergerak. Jadi, sutradara menggunakannya untuk membantu merancang sisi kreatif syuting dan merencanakan jadwal syuting.

Biasanya, storyboard tampak seperti coertan sketsa namun pekerjaan LUMPENS untuk MV Jin mencakup detail tak terduga. Desain yang ditetapkan dan hasilnya dalam MV tidak banyak berbeda.


Sebelumnya, BIGHIT MUSIC juga telah merilis aktivitas balik layar produksi MV "The Astronaut". Dengan berbagai sudut pandang balik layar yang dibagikan, penggemar semakin menghargai proses untuk memproduksi suatu karya.

Bukan kali ini saja, LUMPENS sudah banyak mengerjakan MV untuk BTS mulai dari "No More Dream" pada tahun 2013. Selain BTS, mereka juga sosok di balik layar MV menarik artis HYBE lainnya.

Detail MV "The Astronaut" sendiri sempat membuat penggemar heboh. Pasalnya, Jin menyisipkan banyak elemen untuk mengungkapkan rasa sayangnya pada ARMY.

Sementara itu, Jin telah menjual 700.754 copy dalam sehari saat "The Astronaut" dirilis pada 28 Oktober lalu. Pencapaian itu membuatnya didapuk menjadi solois ke-3 dalam sejarah Hanteo yang bisa melampaui angka penjualan 700 copy di hari pertama.

Belum lama ini, Jin sudah mencabut permohonan penundaan wajib militer. Dengan demikian, ia akan segera mendaftar wamil dalam waktu dekat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait