Beber Bayaran Ngenes Idol di Acara Musik, YouTuber Lee Jin Ho: Aku Tak Bisa Tutup Mulut
Musik

Baru-baru ini YouTuber sekaligus mantan reporter Lee Jin Ho mengungkap realita mengejutkan soal penampilan idol di acara musik. Simak penuturan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Pada Kamis (10/11), mantan reporter Lee Jin Ho mengunggah video baru di saluran YouTube-nya. Dia mengungkap realita mengejutkan soal penampilan idol di acara musik dalam video berjudul, "Situasi biaya penampilan program musik yang sangat serius."

Lee Jin Ho menyatakan, "Aku tak bisa tutup mulut dengan biaya yang menggelegar. Biaya penampilan untuk pertunjukan musik tidak ada hubungannya dengan jumlah orang. Aku melihat mereka membayar artis solo dan grup idol dengan jumlah yang sama."

Menurut YouTuber Lee Jin Ho, jumlah bayaran yang diterima para idol terbilang cukup ngenes. Itu cukup variatif dan tergantung seberapa populer mereka di mata publik.

Dia menjelaskan, "Kecuali kalian adalah grup idol terkenal, kalian tidak bisa menerima lebih dari 500 ribu won (sekitar Rp5,8 juta) dalam biaya penampilan. Dapat dikatakan bahwa bintang kelas ultra super besar hanya akan dibayar sebesar 500 ribu won."


"Rata-rata idol dibayar 100 ribu won (setara dengan Rp1,1 juta) di penyiar terestrial, sedangkan program musik Mnet 'M Countdown' hanya membayar sekitar 50 ribu won (sekitar Rp586 ribu). Mereka bahkan diminta untuk menghapus faktur pajak," imbuhnya.

Beber Bayaran Ngenes Idol di Acara Musik, YouTuber Lee Jin Ho: Aku Tak Bisa Tutup Mulut

Source: YouTube

Selain bayaran yang diterima idol, Lee Jin Ho juga berbicara tentang biaya yang harus dikeluarkan oleh grup idol yang ingin tampil di acara musik. Dia berkata, "Dalam kasus idol populer, biayanya sekitar 60 juta won per minggu (sekitar Rp703,4 juta).

Dia menambahkan, "Biasanya, ketika kalian merilis album, kalian akan bekerja sekitar dua minggu, jadi biayanya adalah 120 juta won (setara dengan Rp1,4 miliar) untuk dua minggu. Grup idol lainnya menghabiskan sekitar 30 juta won per minggu (sekitar Rp351,7 juta)."

Karena alasan itu, sebagian besar grup idol tidak menganggap acara musik sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Sebaliknya, mereka mendapatkan lebih banyak manfaat karena bisa mempromosikan dirinya di acara musik. Inilah kenapa para idol terus tampil di acara musik bahkan ketika dibayar murah atau harus mengeluarkan banyak uang untuk muncul di sana.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru