MAMA 2022: NCT, aespa, dan Red Velvet Tak Masuk Daftar Lineup Bikin Netizen Bertanya-Tanya
Musik

Setelah melihat jajaran artis yang akan hadir, penggemar K-pop tidak bisa tidak memperhatikan bahwa tidak ada artis SM Entertainment yang dimasukkan dalam daftar.

WowKeren - Acara penghargaan akhir tahun yang menarik akan datang, dan banyak penggemar K-pop dipenuhi dengan antisipasi untuk pertunjukan akhir tahun yang sedang dipersiapkan oleh artis favorit mereka. Sayangnya, grup yang diharapkan datang seperti aespa, NCT, dan Red Velvet justru tak ada dalam daftar line up MAMA Awards 2022.

Awal bulan lalu, MAMA 2022 mulai mengungkapkan jajaran artis yang akan tampil selama upacara penghargaan. Pada hari pertama pada tanggal 29 November, grup-grup populer seperti Stray Kids, TXT, Kep1er, Hyolyn, Forestella, BIBI, NMIXX, LE SSERAFIM, JO1, KARA, dan Street Man Fighter akan tampil.

Pada hari kedua pada tanggal 30 November, jajaran artis solo termasuk Zico dan Lim Young Woong. Selain itu juga akan ada penampilan dari (G)I-DLE, NiziU, INI, NewJeans, TREASURE, dan (G)I-DLE.

Setelah melihat jajaran artis yang akan hadir, penggemar K-pop tidak bisa tidak memperhatikan bahwa tidak ada artis SM Entertainment yang dimasukkan dalam daftar. Sebenarnya ada banyak artis dari agensi lain seperti HYBE, JYP, YG, Starship, Cube, dan lainnya, tapi tidak ada artis dari SM Entertainment.


MAMA 2022: NCT, aespa, dan Red Velvet Tak Masuk Daftar Lineup Bikin Netizen Bertanya-Tanya

Mnet

Banyak netizen Korea yang terkejut tetapi menyadari bahwa lineup ini dipenuhi dengan artis terkenal, bahkan tanpa artis dari SM Entertainment. Beberapa netizen berspekulasi bahwa artis SM tak datang karena tak menang.

"Barisan masih tampak penuh bahkan tanpa artis dari agensi itu," komentar netizen. "Sangat menarik bagaimana NewJeans dan bahkan dancer dari 'Street Man Fighter' menjadi bagian dari pertunjukan tahun ini," kata netizen lainnya, "Tapi mengapa tidak ada artis SM?" ujar netizen. "Kebanyakan artis generasi ke-4," imbuh yang lain.

"Aku kaget aespa tidak tampil," kata netizen. "Bukankah SM dan Mnet berdamai tahun lalu? Lol," komentar yang lain. "SM mungkin tidak hadir karena tidak ada artis mereka yang akan menerima penghargaan," tambah netizen. "Aku berharap BTS, Red Velvet, Key, dan Tae Yeon akan tampil," imbuh yang lain. "Aku pikir itu karena sebagian besar penampil ada di sana untuk menerima penghargaan," tambah netizen lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru