MAMA 2022: Nayeon atau Tae Yeon, Muncul Perdebatan Soal Pemenang Best Female Artist
Musik

Sebuah postingan di komunitas online Pann menyoroti daftar nominasi Best Female Artist. Dari kelima penyanyi yang masuk nominasi, Nayeon memimpin dalam hal penjualan album fisik.

WowKeren - Ajang penghargaan musik MAMA 2022 akan digelar selama dua hari pada 29-30 November mendatang di Kyocera Dome, Osaka, Jepang. Daftar nominasi telah diumumkan dan salah satu yang menjadi perhatian adalah kategori Best Female Artist.

Sederet penyanyi solo wanita dengan vokal dan performance terbaik dinominasikan untuk kategori Best Female Artist. Kelima penyanyi tersebut IU, Miyeon (G)I-DLE, Nayeon TWICE, Seulgi Red Velvet, dan Tae Yeon Girls' Generation.

Sebuah postingan di komunitas online Pann menyoroti daftar nominasi Best Female Artist. Dari kelima penyanyi yang masuk nominasi, Nayeon memimpin dalam hal penjualan album fisik sementara penjualan digitalnya juga memuaskan.

Di sisi lain, Tae Yeon juga memiliki peluang dengan keberhasilannya memuncaki chart Melon selama kurang lebih sebulan dengan "INVU". Daftar nominasi Best Female Artist ini pun turut dikomentari netizen lainnya.


MAMA 2022: Nayeon atau Tae Yeon, Muncul Perdebatan Soal Pemenang Best Female Artist

Mnet, Pann

"Menurut standar MAMA, itu adalah Nayeon. Dia tampil baik di tangga lagu tapi dia juga yang menjual paling banyak album dan MV-nya juga mengumpulkan banyak view," komentar netizen. "Hanya Tae Yeon yang mampu melakukan perfect all kill tahun ini dan menduduki peringkat #1 selama sebulan," kata netizen lainnya.

"Bukankan itu Nayeon...? Mereka (MAMA) termasuk kesuksesan di luar negeri (dalam kriteria)," ujar netizen. "Nayeon memiliki 110 juta streaming di Spotify dan Tae Yeon memiliki 40 juta. Selain dari tangga lagu Korea, peringkat Nayeon lebih tinggi di tempat lain. Bahkan dalam penjualan album," imbuh yang lain.

"Aku mencarinya dan Tae Yeon memiliki 97 juta streaming di Korea sementara Nayeon memiliki 28 juta. Ini dari Melon. Bahkan jika kalian memasukkan situs lain, tidak akan ada banyak perbedaan. Lalu, ada sekitar 3,5x perbedaan antara keduanya. Stream Spotify mungkin mengimbangi skor. Ketika berbicara tentang album fisik, Tae Yeon tidak menjual kurang dari seperempat album Nayeon. Dia menjual sekitar setengah dari albumnya sehingga dia akan mendapatkan setidaknya setengah dari skornya. Jadi jaraknya berkurang menjadi satu digit. Berhentilah membuat keributan hanya karena dia sudah 15 tahun dalam karirnya. Periksa skor lawanmu sebelum berbicara," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait