MAMA 2022: Stray Kids Dianggap Punya Peluang Lebih Besar dari BTS dalam Raih Daesang
Twitter/Stray_Kids
Musik

Telah memprediksi siapa penyanyi atau grup yang akan membawa pulang trofi penghargaan Daesang Artist of the Year. Hasilnya, tiga posisi teratas ditempati oleh IVE, Stray Kids, dan BTS.

WowKeren - Ajang penghargaan musik bergengsi MAMA 2022 bakal kembali digelar tahun ini pada 29-30 November mendatang di Kyocera Dome, Osaka. Menjelang perhelatannya, netizen mencoba memprediksi siapa pemenangnya dengan menghitung skor di berbagai kategori dan hasilnya, Stray Kids dan IVE menonjol di banding grup-grup yang lain.

User @kowatermelon memprediksi siapa penyanyi atau grup yang akan membawa pulang trofi penghargaan Daesang untuk kategori yaitu Artist of the Year. Hasilnya, tiga posisi teratas ditempati oleh IVE, Stray Kids, dan BTS.

Hasil prediksi dari @kowatermelon ini berupa daftar ranking dengan menghitung skor digital, penjualan album fisik, dan hasil voting global. User tersebut hanya menyisakan satu kolom kosong untuk hasil penilaian juri, yang tentunya ia tak tahu bagaimana hasilnya.

Hasil prediksi @kowatermelon ini pun menjadi perhatian netizen di komunitas online Pann. Berbagai komentar dilontarkan netizen mengenai hasil ranking-nya di mana Stray Kids menempati posisi ke-2.


MAMA 2022: Stray Kids Dianggap Punya Peluang Lebih Besar dari BTS dalam Raih Daesang

Pann

"Tapi skor digital mereka kan 0,33. Itu lucu banget, kekeke," komentar netizen. "Mereka belum menerima Daesang, mereka masih dinominasikan, jadi kenapa kalian mengkritik mereka? Pann sangat buruk untuk Stray Kids," kata netizen lainnya. "Apa MAMA juga menyertakan skor global?" ujar yang lain.

"Mereka menjual banyak album, jadi skor mereka tinggi, keke. Kenapa kalian mengejek mereka karena skor digital mereka yang rendah?" bela netizen. "Publik bahkan tidak tahu apa itu Stray Kids. Ini seperti mendengar nama mereka untuk pertama kalinya. Jika anak-anak ini mendapatkan Daesang, mereka akan merusak upacara penghargaan," komentar yang lain. "Stray Kids?? Kekeke, IVE harus mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan, kekeke," imbuh lainnya.

Hasil prediksi ini tentu saja bukan patokan karena penilaian juri belum dihitung, dan ini bernilai 40% dari keseluruhan skor. Dengan demikian, selain penyanyi yang disebut menempati posisi pertama dalam daftar, penyanyi lainnya masih berpotensi untuk menang dan meraih Daesang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait