Fans Kep1er, IVE dkk Diduga Curang Saat Voting, MAMA 2022 Beri Peringatan
Musik

Dugaan kecurangan ini rupanya sampai ke telinga pihak penyelenggara. Mereka mengungkapkan bahwa mereka mengambil langkah ekstra untuk memastikan tidak ada suara yang diberikan secara curang.

WowKeren - Kecurangan diduga dilakukan fans beberapa grup saat voting untuk ajang penghargaan MAMA Awards 2022. Grup-grup seperti IVE, DreamCatcher, LOONA, Kepler, dan Brave Girls meraih lebih dari 100 ribu suara lebih banyak mengalahkan grup dengan basis penggemar besar seperti BTS, Stray Kids, dan SEVENTEEN (II). Hal ini pun menimbulkan kecurigaan.

Dugaan kecurangan ini rupanya sampai ke telinga pihak penyelenggara MAMA Awards 2022. Mereka mengungkapkan bahwa mereka mengambil langkah ekstra untuk memastikan tidak ada suara yang diberikan secara curang.

Pada 4 November, MAMA Awards 2022 mengumumkan di situs resminya bahwa pemungutan suara yang saat ini sedang dilakukan untuk acara penghargaan sedang menjalani proses verifikasi menyeluruh di setiap langkah. Jumlah total suara dan persentase suara per artis juga diungkapkan kepada publik untuk memastikan transparansi, dan suara yang diidentifikasi sebagai kecurangan akan dikeluarkan dari penghitungan akhir.

"Untuk memastikan bahwa suara artis K-Pop dan penggemar global mereka yang mendukung dan mendukung artis favorit mereka dapat tercermin dengan baik, ikuti praktik pemungutan suara yang sesuai. MAMA Awards juga akan melakukan yang terbaik."


"Saat ini, di setiap tahap pemungutan suara yang dilakukan melalui Mnet Plus untuk MAMA Awards 2022 termasuk pendaftaran pemilih, pemilihan artis, dan penyerahan suara, ada proses verifikasi untuk menjamin pemungutan suara yang adil dan transparan," kata pihak MAMA.

Selain itu, melalui pemantauan proses pemungutan suara, semua suara yang diduga curang akan dihapus selama penghitungan akhir. Agar para penggemar K-Pop global juga bisa menyaksikan proses voting, data voting diperbarui secara real time. Pemenang Worldwide Fan's Choice akan ditentukan dengan menggabungkan data dari Mnet Plus, Spotify, Twitter, dan YouTube.

"Sekali lagi, kami meminta semua penggemar mengikuti praktik pemungutan suara yang benar sehingga suara artis K-Pop dan penggemar pendukung mereka dapat ditangkap secara adil dalam pemungutan suara untuk MAMA Awards 2022," lanjut mereka.

Sebelumnya, kecurigaan tentang pemungutan suara yang tidak jujur muncul karena penggemar melihat peningkatan mendadak dalam jumlah suara dan peringkat beberapa nominasi. Melalui pengumuman ini, MAMA Awards 2022 mendorong budaya pemungutan suara yang jujur serta menghormati semua artis dan penggemar.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait