Makin Tak Terkalahkan, 'Map of the Soul: 7' BTS Cetak Sejarah Terjual 5 Juta Copy
Instagram
Musik

Sebelumnya album keempat BTS 'Map of the Soul: 7' sukses secara komersial, mencapai nomor satu di lebih dari 20 negara dan menjadi album terlaris di dunia tahun 2020 lalu.

WowKeren - Prestasi luar biasa berhasil diraih oleh boyband BTS dengan album keempat mereka "Map of the Soul: 7" yang drilis pada 21 Februari 2021 lalu. Pasalnya album ini berhasil memecahkan rekor dengan penjualan fisik yang luar biasa hingga menembus 5 juta copy.

Sebelumnya "Map of the Soul: 7" sukses secara komersial, mencapai nomor satu di lebih dari 20 negara dan menjadi album terlaris di dunia tahun 2020. BTS menjadi grup Asia pertama yang menduduki puncak tangga lagu di semua dari lima pasar musik teratas di dunia.


Di Amerika Serikat, "Map of the Soul: 7" menjadi album keempat BTS berturut-turut yang debut di album nomor satu di tangga lagu Billboard 200, menghasilkan 422.000 unit setara album (termasuk 347.000 penjualan) di minggu pertama. Dalam waktu kurang dari sembilan hari setelah dirilis, album ini terjual lebih dari 4,1 juta kopi untuk pertama kalinya dalam sejarah Gaon Album Chart, menetapkan Rekor Dunia Guinness untuk album terlaris di Korea Selatan dan disertifikasi empat kali lipat oleh Konten Musik Korea. Asosiasi (KMCA) dan mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat dan Jepang, dan memperoleh sertifikasi emas di tujuh negara lain.

Makin Tak Terkalahkan, \'Map of the Soul: 7\' BTS Cetak Sejarah Terjual 5 Juta Copy
Pann

Saat ini "Map of the Soul: 7" telah diakui di Circle Chart bahwa ini album pertama dalam sejarah Korea yang terjual lebih dari 5 juta kopi. Penggemar pun mengaku makin bangga dengan prestasi luar biasa tersebut dan memberikan beragam pujian.

"Bahkan di kalangan ARMY, MapSoul7 disebut sebagai "monster". Minggu pertama penjualan mereka terlalu intens," komentar netter. "Mereka hanya merilis 4 versi dari album itu. Mereka seharusnya sudah memecahkan rekor, sialan HYBE," ujar yang lain. "Aku juga, sejak saya bergabung dengan fandom mereka setelah Dynamite, hal pertama yang saya lakukan adalah mengumpulkan album mereka lol Terutama MapSoul, ini adalah mahakarya di antara mahakarya," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru