Nikita Willy Tak Biasakan Baby Izz Main Gadget Sejak Dini, Alasannya Relate
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy memberikan alasan bijak usai tak ingin membiasakan sang putra, baby Izz pakai gadget sejak dini. Jawaban berkelas Nikita itu menuai pujian masyarakat.

WowKeren - Nikita Willy kerap menuai pujian berkat parenting-nya pada sang putra semata wayang, baby Issa atau yang akrab disapa baby Izz. Kini, terkuak lagi salah satu pola asuh Nikita yang patut dicontoh yakni tak membiasakan anak bermain gadget sejak dini.

Nikita menyebut dokter pribadi mereka juga menyarankan agar baby Izz tak diberi gadget sejak dini. Menurut Nikita, seorang anak akan terus kecanduan bermain bila sekali sudah diperkenalkan dengan gadget.

"Jadi sama dokternya memang dilarang untuk memberikan gadget sejak dini atau seumuran Issa sekarang. Karena sekali udah lihat gadget dia akan fokus ke gadget itu dan maunya nonton terus," kata Nikita.

Kondisi itu membuat anak malas untuk berkembang atau melakukan aktivitas sehari-hari. Nikita juga percaya kecanduan bermain gadget dapat menghambat kreativitas dan tumbuh kembang anak.


"Nah, pada saat anak maunya nonton terus. Dia akan malas ngapa-ngapain. Dia akan malas belajar ngerangkak, dia akan males untuk belajar mengunyah untuk makan. Atau dia akan malas belajar dan eksplor hal-hal baru yang harusnya anak seumur ini itu udah belajar gitu," jelas Nikita.

Karena itu, Nikita sebisa mungkin menghindarkan baby Izz dari pengaruh gadget. Ia juga ingin baby Izz fokus pada aktivitas sehari-hari seperti makan tanpa gangguan gadget. Pengakuan berkelas itu disampaikan Nikita melalui kanal YouTube pribadinya.

"Jadi sebisa mungkin aku tidak memberikan gadget apalagi pada saat makan. Karena pada saat makan, aku mau dia bener-bener duduk di baby chair, dia fokus sama makanan apa yang ada di depannya dan dia bener-bener dengan kemauan diri sendiri untuk memasukkan makanan itu ke mulutnya dia. Jadi kalau bisa zero distruction," beber Nikita.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait