Rekor Penjualan Album BTS di 2022 Nyaris Disusul Stray Kids, Netizen Komentari Berbeda
Musik

Seperti yang tampak pada foto, album antologi 'Proof' milik BTS terjual sebanyak 3,3 juta copy sedangkan mini album 'MAXIDENT' milik Stray Kids terjual 2,9 juta copy.

WowKeren - Daftar penjualan album fisik untuk boy grup di 2022 telah dirilis, dan dua grup yang menempati posisi teratas adalah BTS dan Stray Kids. Netizen menyoroti angka penjualan album dua grup tersebut dan membicarakan perkembangan Stray Kids yang disebut hampir menyamai BTS.

Seperti yang tampak pada foto, album antologi "Proof" milik BTS terjual sebanyak 3,3 juta copy sedangkan mini album "MAXIDENT" milik Stray Kids terjual 2,9 juta copy. Pada bulan Oktober, terdapat selisih 400.000 copy antara kedua grup, tapi Stray Kids menjual 400.000 copy pada bulan Oktober.

Netizen yang mempublikasikan postingan daftar penjualan album fisik boy grup di 2022 menulis, "Jika terjual dengan baik di bulan November dan Desember, Stray Kids akan melampaui BTS. Tentu saja, 'Proof' adalah album spesial dan 'MAXIDENT' adalah mini album, jadi perbedaan harganya sangat besar, tapi sepertinya tidak masuk akal."

BTS telah berada di puncak chart tahunan Circle sejak 2017, jadi jika Stray Kids melampaui BTS kali ini, rekor mereka akan dipecahkan dalam 5 tahun. Fenomena ini pun tak pelak memicu komentar dari para netizen di situs Pann.


Rekor Penjualan Album BTS di 2022 Nyaris Disusul Stray Kids, Netizen Komentari Berbeda Rekor Penjualan Album BTS di 2022 Nyaris Disusul Stray Kids, Netizen Komentari Berbeda

Pann

"Tidak, perbedaan harga antara album kedua grup lebih dari 3 kali lipat. Dan orang-orang mengatakan mereka akan melampaui BTS. Tahukah kalian bahwa album edisi spesial seharga 300.000 won terjual habis, tetapi tidak masuk dalam chart? Kekekeke," komentar netizen. "Apa kamu membandingkan album dengan dua versi dan album dengan 11 versi? Dan perbedaan harga sangat besar," kata netizen lainnya.

"Jadi maksudmu jika BTS tidak menjual satu album pun pun dalam dua bulan tersisa tahun ini, Stray Kids dapat mengejar BTS, bukan? Logika apa ini?" ujar netizen. "Tapi apakah menurutmu penjualan BTS tidak akan meningkat hingga Desember?" komentar lainnya. "Jika BTS merilis mini album seperti Stray Kids dan bukan antologi, albumnya akan terjual lebih dari 6 juta copy," imbuh yang lain.

Sementara itu, Stray Kids menjadi artis kedua dalam sejarah yang menjual tiga juga copy album dengan "MAXIDENT", seperti yang diumumkan chart Circle (Gaon) pada 17 November. Artis pertama yang mencapai angka penjualan ini adalah BTS.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait