Doyoung NCT Curhat Pilu Tak Pernah Rasakan CSAT
Twitter/NCTsmtown_127
Selebriti

Doyoung NCT mengungkapkan pujian untuk para peserta ujian masuk perguruan tinggi yang digelar serentak di Korea Selatan kemarin, Kamis (17/11). Ia curhat tak pernah merasakan hal tersebut.

WowKeren - Doyoung NCT menjadi salah satu idol yang mengungkapkan pujian kepada para peserta suneung atau College Scholastic Ability Test (CSAT) yang digelar serentak kemarin, Kamis (17/11). Ini merupakan ujian masuk ke perguruan tinggi yang diikuti oleh anak-anak SMA yang lulus minimal tahun ini.

Doyoung mengungkapkan bahwa para peserta CAST telah melakukan usaha yang sangat baik. Ia mengungkapkan tidak bisa membayangkan kesulitan para peserta CAST mengingat tak pernah ada dalam posisi serupa.

"Czennies yang menjadi peserta ujian, kalian telah bekerja sangat keras hari ini. Karena aku belum pernah mengalaminya, aku pikir itu pasti membutuhkan banyak usaha dan waktu yang bahkan tidak dapat aku bayangkan," ucap Doyoung melalui Instagram Story akun pribadinya kemarin, Kamis (17/11).

Doyoung kemudian meminta agar NCTZen atau Czennie berlapang dada atas hasil dari ujian mereka mendatang. Idol tampan kelahiran tahun 1996 itu kemudian mengaku tidak bisa benar-benar memahami perasaan semua peserta CAST mengingat tidak pernah ada di posisi sama. Ia kemudian mengingatkan bahwa CZennie adalah sosok yang menariknya kala merasa terluka karena pekerjaan sebagai idol.


Doyoung NCT mengungkapkan pujian kepada para peserta CSAT melalui akun Instagram pribadinya

Sumber: Instagram

"Seperti yang aku katakan kemarin, ada Czennie yang berbagi hati denganku jadi jangan lupa bahwa Czennies tetaplah orang baik, terlepas dari hasil atau nilai hari ini. Karena aku tidak pernah melewatinya dan karena aku tidak tahu seberapa berat ujian itu atau betapa sulitnya bagi Czennie," kata Doyoung.

Idol di bawah naungan SM Entertainment itu kemudian meminta para peserta CAST untuk memakan hidangan enak untuk membayar kerja keras mereka. Selain itu, meminta penggemar yang ikut CAST mengucapkan terima kasih kepada orang tua serta orang-orang yang memberikan dukungan agar ujian mereka sukses.

"Aku tidak bisa sembarangan memuji pekerjaan atau kenyamanan hari ini dan mendorong kalian dengan mengatakan bahwa tidak apa-apa dan itu bukan masalah besar. Meski begitu, aku harap kalian menghabiskan waktu dengan makan makanan lezat karena kalian telah melakukan pekerjaan besar hari ini," pinta adik aktor Gong Myung ini.

"Dan lebih dari segalanya, aku harap ini adalah hari di mana kalian dapat mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan orang-orang di sekitar kalian yang telah menonton dan mendukung kalian dari samping melalui pekerjaan besar ini. Kamu telah bekerja sangat keras!" tutup Doyoung.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait