'Dynamite' BTS Sukses Geser Rekor BLACKPINK Jadi MV Kpop Tercepat Raih 1,6 Miliar Views
Instagram
Musik

'Dynamite' kini telah menjadi video musik grup K-pop tercepat yang pernah mencapai 1,6 miliar penayangan, memecahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh 'DDU-DU DDU-DU' milik BLACKPINK.

WowKeren - Bukan BTS namanya jika tak berhasil membuat penggemar dan netizen kagum dengan segudang prestasi yang diraih. Seperti belum lama ini boyband besutan Big Hit Entertainment tersebut sukses mencetak sejarah dengan MV lagu "Dynamite" di YouTube.

Menurut Big Hit Music, video musik BTS untuk lagu hit mereka telah melampaui 1,6 miliar penayangan pada 22 November sekitar pukul 4:26 pagi KST menjadikannya video musik kedua mereka yang melakukannya setelah "Boy With Luv" yang mencapai tonggak awal bulan ini.


BTS awalnya merilis "Dynamite" pada 21 Agustus 2020 pukul 1 p.m. KST, artinya butuh waktu lebih dari 2 tahun, 3 bulan, dan 15 jam untuk mencapai angka 1,6 miliar. "Dynamite" kini telah menjadi video musik grup K-pop tercepat yang pernah mencapai 1,6 miliar penayangan, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 2 tahun, 11 bulan, 19 hari, dan 13 jam yang ditetapkan oleh "DDU-DU DDU-DU" milik BLACKPINK.

"Queen Dynamite! Masih memetakan di Melon Top 100 lebih dari 2 tahun kemudian!" komentar netter. "Yassss lanjutkan B,angtan!! Dynamite adalah binatang buas dan masih terus berkembang! Yoook jangan lupa YTC nya kakak selamat King Dynamite pembuka jalan BTS menjadi another level" ujar yang lain. "ALHAMDULILLAH, PRESTASI NGALIR TERUS NI BOS. MANA BEDA BEDA TIAP HARI DARI JIN THE ASTRONOT, JUNGKOOK FIFA, BTS DI AMAS. SEKARANG QUEEN DYNAMITE EUY. GAS GAS GAS POL," pungkas lainnya.

Sementara itu "Dynamite" sukses secara komersial, memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100, menjadi single nomor satu band pertama di Amerika Serikat dan menjadikan BTS artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Hot 100 dengan 265.000 unduhan dalam minggu pertama, menandai minggu penjualan murni terbesar sejak Taylor Swift "Look What You Made Me Do" (2017). "Dynamite" bertahan di atas Hot 100 selama total tiga minggu. Di Spotify, "Dynamite" memulai debutnya dengan 7,778 juta streaming, menandai hari pembukaan terbesar untuk sebuah lagu di tahun 2020. Selain itu, "Dynamite" memuncak di nomor satu di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru