MMA 2022: IVE Alami Malam Bersejarah, VCR Malah Dituding Mirip MV Red Velvet
Musik

Sebagai rookie, IVE telah membuktikan kehebatannya dalam ajang MelOn Music Awards 2022 dengan menyabet 4 trofi salah satunya Best New Artist. Namun perayaan itu diwarnai tudingan VCR meniru MV Red Velvet.

WowKeren - IVE telah mengalami malam bersejarah dalam karier mereka dalam ajang MelOn Music Awards (MMA) 2022. Jang Won Young cs sukses membawa pulang empat penghargaan sebagai grup rookie.

Akan tetapi, momen yang seharusnya gembira bagi IVE justru diwarnai tudingan plagiat. VCR yang digunakan IVE dalam penampilan mereka dinilai mirip dengan MV "One of These Nights" milik Red Velvet.

MMA 2022: IVE Alami Malam Bersejarah, VCR Malah Dituding Mirip MV Red Velvet

Source: Koreaboo

VCR IVE yang menarik perhatian lantas dibandingkan satu sama lain per adegan. Penggemar menemukan ada kemiripan antara adegan Wonyoung dan Wendy menerobos ke dalam ruangan untuk bergabung dengan member lainnya.

Kemudian ada adegan di mana kelima member IVE duduk dalam formasi lingkaran dengan lilin di bagian tengah di bawah langit malam. Dalam MV Red Velvet, kelima member juga duduk mengelilingi lilin.


MMA 2022: IVE Alami Malam Bersejarah, VCR Malah Dituding Mirip MV Red VelvetSource: Koreaboo[photo

MV "One of These Nights" dipercaya punya makna mendalam sebagai tribute terhadap tragedi kapal Sewol. Namun narasi yang digunakan IVE adalah "pesta tak terlupakan", hal ini pun menjadi sorotan.

Di tengah kehebohan kemiripan VCR IVE dan MV Red Velvet, penggemar meminta Starship Entertainment meminta maaf pada kedua grup. Pertama, karena diduga adanya unsur plagiat dalam VCR yang digunakan IVE.

[photo=/display/images/photo/2022/11/27/00461413s3.jpg*720,331*MMA 2022: IVE Alami Malam Bersejarah, VCR Malah Dituding Mirip MV Red VelvetSource: Koreaboo

Di sisi lain, agensi juga harus bertanggung jawab bahwa harusnya malam itu jadi sejarah mengesankan untuk IVE. Namun, adanya tuduhan meniru MV girl grup yang lebih senior telah menodai momen yang seharusnya dirayakan pelantun "Love Dive" tersebut.

Dalam ajang MMA 2022, IVE memenangkan trofi untuk kategori "Best New Artist", "Best Female Group" dan "Top 10 Artist". Sedangkan lagu hits mereka "Love Dive" telah terpilih sebagai "Song of The Year".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait