RM BTS Siap Pergi Wamil, Tanggapi Santuy Soal Pro-Kontra
Selebriti
Wamil BTS

Setelah merilis 'INDIGO', RM BTS menjawab pertanyaan apa hubungan aktivitas solonya dengan pendaftaran wajib militer. Menanggapi pro-kontra terkait wamil BTS, begini pendapat RM.

WowKeren - RM BTS telah resmi menjadi solois usai merilis album bertajuk "INDIGO" pada Jumat (2/12). Dalam wawancara terkait debut solonya bersama Variety, pemilik nama Kim Namjoon itu blak-blakan berbagi pikiran soal wajib militer.

Sebagai album ringkasan cerita di usia 20 tahunnya, RM mendapatkan pertanyaan soal apakah ada hubungannya "INDIGO" dengan rencana wamilnya. Secara khusus, RM ditanyai apakah ini kesempatan membagikan pesan terakhir sebelum bertugas di militer. Namun rupanya leader BTS itu tidak punya pertimbangan terkait wajib militer saat menggarap album ini.

"Ketika aku membuat album ini, aku tidak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi, seperti kapan atau bagaimana. Jadi aku mencoba yang terbaik tapi kupikir itu bukan karena dinas militerku. Itu hanya karena aku hampir tidak punya waktu berkonsentrasi pada urusan pribadiku karena BTS sangat sibuk dan hectic selama satu dekade," kata RM.

Meski belum dikonfirmasi kapan akan berangkat wamil, RM memberikan pendapat soal tugas negara tersebut. Seperti diketahui, pendaftaran wajib militer BTS selama ini diwarnai pro-kontra baik dari kalangan masyarakat hingga politisi.

Sebagai tanggapan terkait pro-kontra yang membayangi tugas militer BTS, RM tetap santuy menyampaikan pendapat jujurnya. Menurutnya, semua orang harus menunaikan kewajiban yang dikenakan pada mereka termasuk RM sendiri.


"Tidak ada positif atau negatif dalam hal ini, karena, kamu tahu, ini hanya wamil dan itu hukum, jadi setiap orang harus tunduk mengabdi dalam wajib militer. Jadi kupikir tidak ada poin penilaian yang bisa kukatakan itu positif atau negatif," lanjut RM.

Bagi RM, wajib militer tidak bisa dihindari. Sehingga idol kelahiran 1994 itu bisa memilih untuk tetap tenang menghadapinya.

"Itu hanya situasi yang harus aku lalui, jadi aku tenang saja dan aku siap menjalani hidup yang harus kulalui," ujar RM.

Sementara itu, RM berencana mengadakan pertunjukan berskala kecil dalam rangka perilisan album "INDIGO". Ia hanya akan mengundang 200 ARMY saja sebagai konten performance.

Saat ini, BTS tengah fokus pada kegiatan individu mereka. Rencananya, grup ini akan kembali beraktivitas bersama pada 2025 mendatang usai semua member menyelesaikan wajib militer.

Jin akan menjadi member pertama BTS yang pergi usai mencabut permohonan penundaan wajib militer. Kemudian para member akan mendaftar wamil berurutan sesuai dengan rencana mereka masing-masing.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait