Rasakan Gempa Sukabumi, Ziva Magnolya Pasrah Kala Berada di Lantai Atas Hotel
Instagram/zivamagnolya
Selebriti

Pada Kamis (8/12) pagi tadi, diketahui terjadi sebuah gempa bumi di Sukabumi, Jawa Barat. Rupanya, gempa ini juga dirasakan oleh warga Ibu Kota. Ziva Magnolya pun mengaku merasakan gempa tersebut.

WowKeren - Indonesia belakangan ini diterpa bencana alam gempa bumi. Setelah gempa Cianjur beberapa waktu lalu, kini terjadi gempa di Sukabumi, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo 5,8 itu terjadi pada Kamis (8/12), pukul 07.50 WIB tadi.

Gempa Sukabumi itu sendiri diketahui juga turut dirasakan oleh warga Ibu Kota, Jakarta. Penyanyi cantik berbadan mungil, Ziva Magnolya menjadi salah satu warga Jakarta yang turut merasakan gempa Sukabumi.

Photo-INFO

Instagram Story

"Agak horor ya bangun2 gempa dan baru sadar kalo lagi di atas sini. Stay safe everyone," ujar Ziva, Kamis (8/12). Pada unggahan ini, menunjukkan Ziva tengah berada di kamar hotel di lantai atas.


Kemudian pada unggahan berikutnya, ada warganet yang menyebut bahwa untuk turun dari kamar hotel merasa malas. "Mau turun juga maless pastii," ujar netter.

Ziva kemudian memberikan balasan yang mengisyaratkan bahwa ia pasrah akan apa yang terjadi padanya. "Lebih ke pasrah sih, kalo emg udah waktunya ya mau gimana lagi wkwk," ucap Ziva.

Sementara mengenai gempa Sukabumi itu, BMKG sebelumnya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati atas gempa susulan yang mungkin terjadi. Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono pun memberikan penjelasan.

"Ini gempa dalam lempeng Indo-Australia atau gempa benioff. Groundmotionnya memang lebih kuat dari gempa sekelasnya dari sumber lain," ujar Daryono melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (8/12). "Bukan gempa kerak dangkal Cianjur, bukan juga gempa megathrust."

BMKG menyebut wilayah yang dirasakan gempa dalam skala MMI adalah IV Rancaekek, III Lembang, III Bogor, III Bandung, III Pangandaran, III Padalarang, III Pamoyanan, III Sumedang, III Cianjur, II Cisolok, II Sumur, II Sukabumi, II Jakarta Selatan, II Garur, II Bekasi, II Tangerang Selatan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait