Rafathar Polos Tanya Bendera LGBT, Reaksi Raffi Ahmad Tak Terduga
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad membahas soal pertanyaan Rafathar terkait bendera LGBT dan berdiskusi dengan Onadio Leonardo soal parenting. Tak disangka, jawaban Onad membuat Raffi takjub.

WowKeren - Putra pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar, dikenal kalem dan tak neko-neko. Bahkan Rafathar dinilai cool hingga sering digoda sebagai kulkas dua pintu.

Namun beranjak besar, jiwa kritis Rafathar terkuak. Ia mulai kepo ke hal-hal berbau seksualitas dan sempat melontarkan pertanyaan yang membuat Raffi sang ayah kebingungan.

"Gimana menjelaskan ke anak kita," kata Raffi saat podcast bareng Onadio Leonardo. "Kemaren aja deh, kayak Piala Dunia di Qatar, permasalahan bendera rainbow LGBT, itu gimana kalau anak kita nanya, maksudnya kan ya siapa sih yang nggak takut, kalau gue, ibaratnya jadi laki ya lu badung sekalian. Anak gue nanya kemaren, ‘Pah, itu bendera rainbow apa’, misalnya LGBT apa, coba gimana."

Onad mengakui kalau dirinya juga pasti akan susah menjawab ketika ditanya oleh anak. Ia lantas menyarankan agar sang anak diberitahu jika sudah remaja. Onad juga mengungkap tips parenting jika suatu hari sang anak memasuki usia remaja.


"Susah kalau itu, kita menjelaskan kalau anak kita sudah remaja," kata Onad. "Gue kasih tau, ‘Ini pacar lu ya, gausa nginep lah pulang aja’, ngomong ke anak gue, kalau lu begini (berhubungan intim) nanti (pasangan) bisa hamil, kalo lu ganti-ganti bisa kena penyakit. Sekarang gini kalo lu hamilin cewe orang, lu masih 16 tahun, lu mau ngapain, punya duit kaga, kerja kaga, masih sekolah, mau ngapain, gue akan ngomong gitu sambil nge-wine, Fi."

Raffi sempat pula membahas soal narkoba. Ia mengungkap kalau dirinya akan bersikap keras pada anak-anaknya jika sampai memakai narkoba. "Kalau narkoba gua akan keras. Karena gua pernah ketangkap dan itu gak enak banget. Apalagi kita publik figur, tekanan dan lain-lain, social judging. Gua beneran akan masukin ke rehabilitasi, karena biar dia tahu sesuatu yang memang dilarang sama negara, gua gak ini deh. Kalau anak gua laki, perempuan gak ada urusan, keras," kata Raffi.

Raffi juga membahas soal perubahan Onad setelah punya anak. Ia juga menanyai ketakutan Onad setelah punya anak.

"Gokil. Kita sebagai bapak, takut nggak," kata Raffi. "Takut gua," kata Onad. "Gua juga takutlah. Di berita gua mantannya banyak, terus gua, 'Hei Rafathar cewek lu banyak'. Rafathar, 'Papa dulu foto ceweknya banyak'. Nah gua gak bisa ngomong. Kalau lu mau jawab apa?" kata Raffi.

"Kalau lu begini, misalnya dia nyimeng, gua gak mau nolongin kalau lu ketangkap polisi, kalau lu make narkoba lu ketangkap polisi," kata Onad. "Ntar dia marah," kata Raffi. "Kan gua udah bilangin, di sini cimeng ilegal. Lu kalau mau nyimeng kalau dah gede, lu ke Belanda atau ke Thailand," kata Onad. "Berarti friend to friend," ujar Raffi. "Iya," seru Onad.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru