Nagita Slavina Profile
Nagita Slavina Profile Photo

Nagita Slavina

Profesi
Aktris, produser film
Nama Asli
Nagita Slavina Mariana Tengker
Tgl Lahir
Feb 17, 1988
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris, produser film
Populer
Berperan sebagai Anya di sinetron "Di Sini Ada Setan" (2003 - 2005)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Gideon Tengker
Pekerjaan Ayah
Gitaris band "Drakhma"
Ibu
Rita Amilia
Pekerjaan Ibu
Aktris, produser
Pendidikan
  • SMA Al Azhar Syifa Budi Kemang
  • Pernah kuliah jurusan Ekonomi di Universitas Indonesia
  • Kuliah di Australian National University jurusan Commerce, falkultas School of Accounting and Business Information System
Saudara
Marsha Tengker (aktris, adik perempuan)
Suami/Istri
Raffi Ahmad (aktor, sejak 17-Okt-14)
Anak-anak
Rafathar Maliq Ahmad (laki-laki, L. 15-Agt-15), Rayyanza Malik Ahmad (laki-laki, L. 26-Nov-21)
Populer Sejak
Berperan sebagai Anya di sinetron "Di Sini Ada Setan" (2003 - 2005)

Nagita Slavina Mariana Tengker atau yang populer dengan nama Nagita Slavina lahir dari pasangan Gideon Tengker dan Rieta Amilia Beta pada 17 Februari 1988. Wanita yang akrab disapa Gigi itu memiliki seorang adik perempuan bernama Marsha Tengker dan seorang kakak tiri laki-laki bernama Rio Tengker.

Kedua orangtua Gigi diketahui telah lama berkecimpung di dunia hiburan. Ayahnya merupakan seorang gitaris band beraliran blues. Sedangkan sang ibu memulai karier sebagai penyanyi dan telah menelurkan tiga album solo sebelum Gigi lahir. Oleh sebab itu, tak heran jika Gigi kemudian turut mengikuti jejak kedua orangtuanya tersebut.

Gigi memulai kariernya dengan menjadi bintang iklan produk pembersih wajah Biore Anti Acne pada tahun 2000. Setelah itu, Gigi debut di dunia akting dalam sinetron "Inem Si Pelayan Slebor" pada tahun 2003. Sejak saat itu, wajah imut Gigi wira-wiri menghiasi layar kaca Indonesia dalam berbagai judul sinetron dan FTV. Usai memerankan karakter Anya di sinetron "Di Sini Ada Setan", nama Gigi semakin dikenal pemirsa Tanah Air. Kesuksesan "Di Sini Ada Setan" bahkan membuat sinetron tersebut diadaptasi ke versi layar lebar dengan judul yang sama pada 2004.

Di tahun 2004, Gigi juga membintangi FTV berjudul "Tikus dan Kucing Mencari Cinta". Di situ, Gigi pertama kali bertemu dengan Raffi Ahmad yang akan menjadi suaminya di kemudian hari. FTV tersebut kemudian diadaptasi menjadi sinetron berjudul sama pada 2006 dan tetap dibintangi oleh Gigi serta Raffi.

Meski sibuk berkarier di dunia hiburan, Gigi tidak melupakan pendidikannya. Setelah lulus SMA, Gigi sempat melanjutkan pendidikan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI). Sayangnya, Gigi tidak menamatkan pendidikannya di UI karena ia memilih untuk bersekolah di Australian National University jurusan Commerce fakultas School of Accounting and Business Information System di tahun 2009. Diketahui, Australian National University merupakan perguruan tinggi peringkat 1 di Australia dan peringkat 100 dunia.

Gelar dari Australian National University itu mendukung peran Gigi sebagai co-executive producer di rumah produksi yang didirikan oleh ibunya, PT Frame Ritz. Ibu Gigi, Rieta Amalia alias Mama Rieta, diketahui telah memperkenalkan PT Frame Ritz sejak akhir tahun 2004. Rumah produksi tersebut telah menghasilkan ratusan judul FTV dan melahirkan sejumlah artis sinetron ternama seperti Bunga Zainal hingga Tyas Mirasih.

Dari sisi kehidupan pribadi, Gigi merupakan salah satu selebriti yang menjaga privasi dan cukup tertutup. Meski begitu, ia sempat digosipkan menjalin hubungan asmara dengan sejumlah pria. Gigi pernah dirumorkan terlibat cinta lokasi alias cinlok bersama Thomas Nawilis yang menjadi lawan mainnya di sinetron "Di Sini Ada Setan". Namun isu tersebut sama-sama dibantah oleh Gigi dan Thomas dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Rans Entertainment pada 2021 lalu.

Selain Thomas, Gigi juga pernah dikabarkan dekat dengan putra Malinda Dee yang bernama Denny. Isu kedekatan mereka berhembus pada 2012, ketika Gigi diduga beberapa kali menemani Denny menjenguk Melinda di Bareskrim Polri. Kala itu, Malinda ditahan terkait kasus penggelapan uang.

Pria ketiga yang dikabarkan sempat menjalin hubungan asmara dengan Gigi adalah Novrizal Machtoeb. Pria yang akrab disapa Ijal itu bahkan disebut-sebut sebagai mantan terindah Gigi hingga membuatnya susah move on. Foto kebersamaan Gigi dan Ijal pun sempat viral di media sosial, dimana keduanya memakai pakaian berwarna senada dan tampak saling memandang.

Usai beberapa kali dirumorkan menjalin hubungan asmara, Gigi akhirnya melabuhkan hatinya kepada Raffi Ahmad. Pasangan ini menggelar akad nikah di Hotel The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada 17 Oktober 2014. Hotel mewah tersebut juga menjadi lokasi resepsi pernikahan pertama Gigi dan Raffi yang digelar pada 19 Oktober 2014.

Setelah itu, Gigi dan Raffi menggelar resepsi kedua di Alila Villas Soori, Tabanan, Bali, pada 25 Oktober 2014. Raffi pun membooking puluhan kamar di Alila Villas Soori untuk para tamu undangannya sejak jauh-jauh hari. Dengan skalanya yang luar biasa, pernikahan Raffi dan Gigi ini disebut-sebut sebagai pernikahan selebriti termewah di tahun 2014. Akad nikah hingga resepsi pernikahan Raffi dan Gigi bahkan disiarkan oleh beberapa stasiun televisi swasta.

Pada tahun 2015, Gigi dan Raffi dikaruniai buah hati pertama mereka yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad. Kebahagiaan Gigi dan Raffi juga semakin lengkap dengan bertambahnya anggota keluarga baru mereka, yakni Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung yang lahir pada 26 November 2021. Cipung pun dengan cepat mencuri hati publik dengan tingkah lucunya dan wajahnya yang menggemaskan.

Bersama keluarga kecilnya, Gigi terus melanjutkan karier di dunia hiburan hingga mengembangkan usaha bisnisnya. Gigi dan Raffi membuat kanal YouTube Rans Entertainment pada 27 Desember 2015, dimana mereka biasa mengunggah konten keluarga, musik, hingga kolaborasi dengan pesohor lain. Kini, Rans Entertainment telah menjadi salah satu kanal YouTube terbesar di Indonesia dengan 24,2 juta subscribers per 24 September 2022.

Raffi mengaku bahwa CEO kanal YouTube Rans Entertainment bukanlah dirinya, melainkan Gigi. Sejak mendirikan kanal tersebut pada 2015, Raffi telah berjanji bahwa uang yang dihasilkan akan dipegang oleh Gigi. Menurut Raffi, Gigi sendiri lebih senang bekerja membuat konten dari rumah.

"Aku pikir ya dulu itu kayak ya paling berapa sih uang YouTube. Orang kita mah awalnya iseng ya, eh enggak tahunya sekarang sudah banyakan dia uangnya," beber Raffi. "Gigi emang sukanya ya kerja ya di rumah. Jadi kan lumayan ya di rumah dekat juga, jadi sekarang kita buat nyaman dan anak-anak juga bisa tetap bisa terpantau. Karena Gigi senangnya memang mau kerja tapi enggak jauh dari rumah."

Meski kini telah berkeluarga dan menjadi salah satu selebriti terkaya di Tanah Air, Gigi sempat beberapa kali terseret kontroversi. Salah satunya adalah ketika sebuah video syur berdurasi 61 detik yang menampilkan seorang wanita dengan wajah mirip Gigi beredar di awal tahun 2022. Gigi pun membantah wanita dalam video tersebut adalah dirinya. "Enggak tahu ya, enggak pernah deh aku macam-macam rekam begitu," tegas Gigi pada Januari 2022 lalu.

Pada 17 Januari 2022, pihak kepolisian pun membenarkan pernyataan Gigi dan memastikan bahwa video syur tersebut merupakan hasil editan. "Hasil koordinasi dengan Siber Polda Metro Jaya video itu fake alias palsu, hasil editing," beber Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana.

Selain terseret dalam kasus video syur palsu, Gigi juga beberapa kali diterpa isu keretakan rumah tangga. Raffi pernah blak-blakan mengungkapkan bahwa Gigi sempat meminta cerai darinya. "Pernah dong (minta cerai), dari dia, dari gue. Tapi kalau masalah kecil enggak, kalau masalah besar iya. Dia (Gigi) pernah (minta cerai), cuma dia enggak berani ke pengadilan," ungkap Raffi di kanal YouTube Daniel Mananta Network pada 2020 lalu.

Terkait keinginan cerai tersebut, Gigi menjelaskan bahwa dirinya kala itu hanya terbawa emosi. "Iya itu kan biasalah kalau emosi kayak gitu-gitu, tapi ngomongnya juga enggak kayak gitu. Ya namanya lagi berantem lah," jelas Gigi dalam video KUY Entertainment.

Rumah tangga Gigi dan Raffi juga sempat diterpa isu orang ketiga. Pada pertengahan tahun 2022, Raffi digosipkan berselingkuh dengan wanita bernama Mimi Bayuh yang bekerja untuk keuangan Rans Entertainment. Gosip tersebut pertama kali muncul usai Raffi dan Mimi Bayuh terpergok naik jet pribadi dari Makassar ke Jakarta tanpa Gigi. Selain itu, beredar video yang menunjukkan Raffi duduk bersebelahan dan bepegangan tangan dengan Mimi Bayuh di dalam helikopter.

Menanggapi gosip tersebut, Raffi telah memberikan klarifikasi. Ia mengaku telah memberitahu Gigi bahwa Mimi Bayuh akan pulang bersamanya menggunakan jet pribadi. "Pas kita mau pulang, di pesawat kan di belakang ada yang masih kosong, dia (Mimi Bayuh) numpang. Aku mah kalo orang mau numpang, masih kosong mah biasa aja," ungkap Raffi dalam vlog yang diunggah pada 24 Mei 2022.

Sedangkan terkait video "pegangan tangan" di helikopter, Raffi mengatakan hal tersebut disebabkan oleh turbulence yang dirasakan di udara. "Kalo helikopter, udah lama banget. Kan ada turbulence, pada begini (kaget), pegang. Itu diulang-ulang lagi," terangnya.

Gigi sendiri mengaku sama sekali tidak terpengaruh oleh gosip yang beredar tentang suaminya. "Aku tahunya (gosip) dari orang lain, aku enggak pernah cari-cari tahu. Pasti kan aku tanya sama kamu, sebenernya ada apa-apa enggak," ujar Gigi.

Meski sempat diterpa isu tak sedap, rumah tangga Gigi dan Raffi masih kokoh bertahan hingga sekarang. Keluarga mereka bahkan mendapat julukan "Sultan Andara" karena tajir melintir dan memiliki banyak rumah di The Green Andara Residence, Depok, yang menjadi kediamannya sekarang. Namun di balik gelimang harta dan gaya hidup mewah, Gigi dan Raffi rupanya rutin berdonasi untuk masyarakat kurang mampu.

Menurut penyanyi sekaligus aktivis Melanie Subono, Gigi dan Raffi rutin berdonasi, salah satunya membantu biaya operasi seorang anak kecil. "Raffi dan Gigi sering bantu kami, kemarin @raffinagita1717 baru bantu satu anak di operasi ," tulis Melanie di kolom komentar Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Filmografi

Film:

  1. "Di Sini Ada Setan the Movie" sebagai Anya (2004)
  2. "Dealova" sebagai Finta (2005)
  3. "Rafathar" sebagai Detektif Julie (2017)
  4. "The Secret: Suster Ngesot Urban Legend" sebagai Kanaya (2018)
  5. "Kesempatan Keduda" sebagai Baby (2018)
  6. "Roh Fasik" sebagai Aisyah (2019)

Sinetron:

  1. "Inem Si Pelayan Slebor" (2003)
  2. "Di Sini Ada Setan" sebagai Anya (2003)
  3. "Cewek Tulalit" sebagai Gigie (2004)
  4. "Cinta 100 Hari" sebagai Stella (2005)
  5. "Tikus dan Kucing Mencari Cinta" sebagai Tiwi (2006)
  6. "Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten" sebagai Detektif Julie (bintang tamu) (2017)

FTV:

  1. "My Princess Unyu bin Tengil" sebagai Putri
  2. "Warna Warni Macaron Cinta" sebagai Tiana
  3. "Salah Sambung" sebagai Dara
  4. "10 Hari Harus Jomblo" sebagai Audy
  5. "Abang Jantan Sempurna" sebagai Putri
  6. "Mendadak Cinta Ratu" sebagai Ratu
  7. "Intan Super Jutek" sebagai Intan
  8. "Tikus dan Kucing Mencari Cinta" sebagai Tiwi
  9. "Kejarlah Aku Kau Ku Cinta" sebagai Luna
  10. "Cinta Tak Terbatas" sebagai Donita

Diskografi

Single:

  1. "Ku Jaga Takdirku" (2017)
  2. "Buka Puasa" (bersama Raffi Ahmad) (2017)
  3. "Antara Ada dan Tiada" (bersama Marshanda) (2018)
  4. "Menerka Nerka" (2019)
  5. "Magic" (bersama Lyla) (2019)
  6. "Dengan Menyebut Nama Allah" (2019
  7. "Terbang (2019 Version)" (bersama The Fly) (2019)
  8. "Kekasih Idaman (Ana Uhibbuka Fillah)" (bersama Cut Meyriska) (2019)
  9. "Bila Kuingan (2019 Version)" (bersama Lingua) (2019)
  10. "Hingga Ujung Dunia" (bersama Raffi Ahmad) (2019)
  11. "Ku Jatuh Cinta" (bersama Raffi Ahmad) (2019)
  12. "Lagi Lagi" (bersama Raffi Ahmad) (2019)
  13. "Berhenti Buat Ku Menangis" (bersama Raffi Ahmad) (2020)
  14. "Bukan Pujangga" (bersama Raffi Ahmad) (2020)
  15. "Alhamdulillah (2020 Version)" (2020)
  16. "Si Aa" (bersama Raffi Ahmad dan Rafathar) (2020)
  17. "Kita Kan Bertahan" (bersama Raffi Ahmad) (2021)
  18. "Arah Jalanmu" (bersama Melati) (2021)
  19. "Ramadan" (bersama Sabyan) (2021)
  20. "Untukmu Rafathar Rayyanza" (2022)
  21. "Rumah Kita" (bersama Melly Goeslaw, Celine Evangelista, dan Lesti Kejora) (2022)

Studio Album:

  1. "RANS" (2020)

Penghargaan

Dahsyatnya Awards

  1. 2014: Pasangan Terdahsyat (bersama Raffi Ahmad)

Silet Awards

  1. 2014: Asmara Tersilet (bersama Raffi Ahmad)
  2. 2017: Keluarga Tersilet (bersama Raffi Ahmad dan Rafathar)

Insert Awards

  1. 2014: The Hottest Celebrity News (pernikahan dengan Raffi Ahmad), Celebrity Couple of The Year (bersama Raffi Ahmad)
  2. 2015: VIP of the Year (bersama Raffi Ahmad)

Infotainment Awards

  1. 2015: Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal (bersama Raffi Ahmad)
  2. 2021: Gorgeous Mom

Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards

  1. 2016: Pasangan Layar Kaca Terfavourit (bersama Raffi Ahmad)

Selebrita Awards

  1. 2017: Pasangan Terseleb
  2. 2019: Selebriti Pasangan Terfavorit (bersama Raffi Ahmad), Selebriti Wanita Terfavorit

Bright Awards Indonesia

  1. 2016: Pasangan Bintang Iklan (berdasarkan survey pemirsa TV) (bersama Raffi Ahmad), Pasangan Bintang Iklan (pilihan juri) (bersama Raffi Ahmad)

Fokus Selebriti Awards

  1. 2015: Berita Terheboh (bersama Raffi Ahmad)

Yahoo Celebrity Awards

  1. 2014: Favourite Couple (bersama Raffi Ahmad)

Seleb On News Awards

  1. 2016: Seleb Most Wanted (bersama Raffi Ahmad)
  2. 2017: Seleb Paling Menawan

Mom & Kids Awards

  1. 2016: Mom & Kids Kesayangan (bersama Rafathar)
  2. 2017: Keluarga Kesayangan (bersama Raffi Ahmad dan Rafathar)

Cosmopolitan FM Awards

  1. 2018: Entrepreneur Mom

Obsesi Awards

  1. 2021: Selebriti Sosmed Terobsesi (bersama Raffi Ahmad)

Kiss Awards

  1. 2020: Hot Mama Terkiss

Indonesia Television Awards

  1. 2018: Pasangan Program TV Terpopuler

Trivia

  1. Punya jet pribadi tapi tak pernah dipakai sendiri
  2. Ibunya adalah pendiri rumah produksi Frame Ritz
  3. Ayahnya adalah gitaris band Drakhma yang eksis pada era 1980-an
  4. Kakeknya adalah seorang ahli stenografi dan pendiri Akademi Maritim Indonesia (AMI)
  5. Semasa kecil sempat kurang percaya diri karena punya bentuk tubuh berisi
  6. Saat masih belajar puasa di waktu kecil, Gigi diberi angpao berdasarkan jumlah hari puasanya
  7. Begitu resmi jadi CEO Esteh Indonesia sejak 14 Juli 2022, Gigi langsung sebar bonus jutaan rupiah untuk karyawan
  8. Meski kini sukses jadi CEO dan menjalankan banyak bisnis, cita-cita Gigi ternyata jadi ibu rumah tangga
  9. Tak jauh beda dengan rakyat jelata, Gigi ternyata sering menambah air ke botol shampoo yang hampir kosong guys!
  10. Pernah ikut sekolah masak di London
  11. Pertama kali beradu akting dengan Raffi di FTV "Tikus & Kucing Mencari Cinta" pada 2004
  12. Sempat diledek tak laku karena tidak memiliki kekasih di usia 25 tahun
  13. Pernikahannya dengan Raffi digelar di 3 kota, yakni Jakarta, Bali, dan Bandung
  14. Souvenir pernikahannya dengan Raffi didatangkan langsung dari Swiss!
  15. Gigi dan Raffi dijuluki sebagai The Sultans of Content oleh Forbes Indonesia di tahun 2022
  16. Pernah hampir minta cerai dari Raffi karena emosi
  17. Sederhana, Gigi ngaku paling senang saat Raffi memberikan kabar untuknya
  18. Pesan Gigi untuk kalian yang tengah menanti jodoh: "Ketika kita mencari seseorang yang 100 persen cocok, kita tidak akan menemukannya. Itu hanya soal mau atau tidak. Ketika kita mau, berarti kita terima semua baik dan buruknya".

Nagita Slavina Lirik Lagu