Diduga Wamil di Pelayanan Sosial, Suga BTS Diminta Jelaskan Alasannya
Instagram/agustd
Selebriti

Alasan Suga ditugaskan sebagai petugas pelayanan sosial dalam wajib militernya belum terungkap secara resmi, namun banyak orang berspekulasi bahwa itu karena operasi bahunya.

WowKeren - Fans mengajukan pertanyaan tentang Suga BTS yang sebelumnya dikatakan mendaftar wajib militer di bagian pelayanan sosial. Setelah berita Suga ditugaskan sebagai petugas pelayanan sosial dilaporkan sebelumnya pada 13 Desember, ARMY fandom BTS juga mengeluarkan pernyataan dan mengajukan pertanyaan.

Fans menyatakan, "Karena Suga terus membuat pernyataan tentang masalah militer melalui lirik lagu-lagunya, sekarang saatnya dia mengungkapkan posisinya sendiri." Alasan Suga ditugaskan sebagai petugas pelayanan sosial belum terungkap secara resmi, namun banyak orang berspekulasi bahwa itu karena operasi bahunya.

Suga mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2012 dan ditemukan mengalami dislokasi bahu kirinya pada tahun berikutnya. Menderita nyeri bahu terus menerus, Suga didiagnosis dengan robekan labral posterior bahu kirinya, yang berarti tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya robek pada tahun 2019.

Dinilai dapat mengganggu aktivitasnya sebagai penyanyi, Suga memutuskan untuk menjalani operasi penjahitan sendi yang pecah dan robekan di area bahu kirinya pada November 2020.


Namun, fans mengklaim bahwa luka Suga sudah 10 tahun yang lalu dan hasil pemeriksaan fisiknya adalah Level 1. Saat itu, Suga menyampaikan pesan, "Bahkan, aku bisa menjadi tentara aktif di Level 1" dan "Kenapa aku terlalu sehat?" melalui lirik lagunya sendiri.

Setelah menjalani operasi bahu, Suga menerima hasil Level 4 dalam pemeriksaan ulang fisik. Menyoroti bahwa Suga menulis lirik, mengatakan "Aku akan pergi ke militer sendiri ketika waktunya tiba", bahkan setelah menerima hasil Level 4, penggemar percaya bahwa idol pria tersebut perlu mengungkapkan pernyataan sekarang.

Pengguna internet memberikan reaksi terbagi atas hal ini. Beberapa mengatakan, "Di BTS, Suga dikenal sebagai pecinta golf. Aku tidak mengerti" serta "Bagaimana dia menari dengan bahu itu?" yang menimbulkan pertanyaan.

Di sisi lain, netizen yang lain berkata, "Kalian menghujat orang yang akan bekerja sebagai petugas pelayanan sosial setelah menjalani operasi bahu?", "Melakukan pelayanan sosial juga semacam layanan militer", dan banyak lagi.

Sementara itu, member tertua BTS, Jin, mendaftar wajib militer hari ini pada 13 Desember. Ia memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Setelah lima minggu menjalani pelatihan dasar militer, dia akan ditempatkan sebagai tentara aktif di ketentaraan. Tanggal pelepasannya dijadwalkan pada 12 Juni 2024.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait