Buat Aliando 3 Bulan Tak Mandi, Sosok Jahat Penyebab Kena OCD Ekstrem Terungkap
YouTube/ TonightShowNet
Selebriti

Aliando menceritakan perjuangannya untuk sembuh dari penyakit OCD ekstrem yang diidapnya. Ia pun mengungkap sosok yang menjadi pemicu penyakit OCD ekstrem-nya muncul.

WowKeren - Aliando Syarief blak-blakan menceritakan awal mula dirinya terkena penyakit OCD (Obsessive Compulsive Disorder) ekstrem. Ali mengaku jika ia memang memiliki kecenderungan terserang OCD sejak kelas dua Sekolah Dasar (SD). Namun gara-gara sosok jahat yang datang ke hidupnya ini, Aliando akhirnya harus menderita OCD yang cukup ekstrem.

Hal ini diungkap langsung oleh Aliando saat jadi bintang tamu acara "Tonight Show" yang tayang pada Kamis (15/12). Pria yang akrab disapa Ali ini mengatakan bahwa OCD ekstrem adalah efek dari perbuatan orang jahat tersebut yang berusaha mencuci otaknya untuk mendapat keuntungan pribadi.

"Iya sakit (OCD ekstrem), tapi itu efeknya doang. Kalau aslinya itu terkena brain washing. Jadi gue sendiri di dalam rumah, tiba-tiba ada yang ketok-ketok ada orang dan gue welcome, tapi pas dilihat ini orang nggak bersahabat jadi gue usir keluar. Nah kayaknya gue kena brain washing habis itu gue vertigo, ya efeknya jadi OCD ekstrem," beber Aliando menceritakan kronologi awal.

Para host "Tonight Show" pun syok mendengar cerita Aliando. Desta yang tak paham lantas bertanya kepada Ali tentang peran sosok yang tak disebutkan namanya itu dalam memengaruhi sang aktor hingga terserang OCD ekstrem.

Aliando yang agak kesulitan menggambarkan sosok itu pun akhirnya dibantu oleh Enzy Storia. Enzy mengatakan jika memang ada beberapa orang yang memiliki ilmu untuk melakukan brain washing. Mulanya korban akan diajak ngobrol dan efeknya akan bermacam-macam, dan salah satunya terkena OCD ekstrem seperti Aliando ini.


"Jadi dia tuh mengiming-imingi sesuatu. Dia tuh dengan cara mudah misalkan, lo lagi kesusahan dan panik dia akan hadir buat lo. Dia akan selalu datang dan berikan solusi," terang Aliando menambahi penjelasan Enzy.

Lebih lanjut, Aliando pun menceritakan hal yang dilakukannya selama menderita OCD ekstrem. Di awal-awal, mantan kekasih Prilly Latuconsina ini bahkan sampai tidak mandi selama tiga bulan karena penyakitnya itu. Kondisi itu tentunya sangat mengganggu Aliando dalam menjalani hari-harinya.

"Iya menghitung helai rambut, sama ada kuaci gue hitungin juga tuh kulitnya dan gue susun satu-satu. Tapi itu dulu dan sekarang sudah nggak," tutur Aliando. "Bahkan gue tuh pernah nggak mandi selama tiga bulan. Gue tuh sampai nggak bisa gerak."

"Jadi OCD tuh dia akan mengumpulkan barang-barang di kamarnya dan dia nggak akan bisa bergerak. Karena dia nggak bisa memindahkan sampah-sampah itu," sambungnya.

Meski saat ini penyakit OCD itu belum sembuh total, namun kondisi Ali jauh lebih baik ketimbang awal didatangi sosok jahat tersebut. Saat ini ia sedang dalam masa penyembuhan total. Ali mengatakan jika hal yang membuatnya jadi lebih baik seperti saat ini adalah karena perjuangannya yang harus lebih pintar mengatur agar penyakitnya tak muncul kembali.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait