9 Member TWICE Bersinar, Posisi Center 'Talk That Talk' Sengaja Tak Ditentukan
Instagram/twicetagram
Musik

Semua member TWICE tampak bersinar dalam comeback 'Talk That Talk' beberapa waktu lalu. Koreografer sengaja tidak membuat tarian dalam lagu ini berat di posisi center.

WowKeren - TWICE adalah salah satu girl grup K-Pop generasi ke-3 yang paling menonjol. Setiap comeback Nayeon cs senantiasa menunjukkan kemampuan mereka yang semakin baik, salah satunya dalam hal koreografi.

Dalam comeback terbaru "Talk That Talk", semua member TWICE tampak bersinar. Saat membuat koreografinya, LACHICA yang dipimpin Gabee menceritakan bahwa mereka tidak lagi terpaku untuk menciptakan satu center sebagai pemeran utama.

Untuk "Talk That Talk", LACHICa harus memastikan semua member terlihat bagus dan menonjol. Sehingga mereka berjuang untuk membuat blokir koreo yang kohesif.

"Ada 9 member yang harus terlihat bagus. Jadi jika orang tersebut ingin menonjol di tengah, sulit membuat komposisi. Awalnya, member ini ada di tengah, tapi bagian selanjutnya terlalu jauh. Apa yang harus kulakukan?" kata Gabee.


Kecenderungan koreografi K-Pop dalam hal memilih center adalah membuatnya sebagai "pemeran utama" dan posisinya selalu ada di tengah. Namun kini para koreografer sudah semakin kreatif membuat idol menonjol bahkan dari tepian formasi. Dengan demikian, terbentulkan keragaman koreografi grup K-Pop.

"Dulu, ada perasaan bahwa tokoh utama harus menjadi center. Kebanyakan dari mereka punya obsesi itu. Tapi sekarang, kupikir aku bisa melakukan diversifikasi dengan pemikiran bagaimana aku bisa bersinar di sana," papar LACHICA.

Meski demikian pusat formasi benar-benar tidak diabaikan. Momo menjadi salah satu contoh ketika seorang member berjalan dari ujung ke tengah formasi tampak lebih menonjol dalam lagu "Talk That Talk".

"Saat kamu berjalan dari sana ke tengah, kamu bisa membuat orang ini bersinar. Jadi kalau ada berbagai part, komposisinya terlihat sangat keren," terang mereka.

Sementara itu, TWICE telah berhasil menjual "Between 1&2" sebanyak 1.121.134 copy. Saat ini, TWICE adalah girl grup dengan penjualan tertinggi di mana mereka melampaui angka 14 juta copy secara komulatif di Korea Selatan dan Jepang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait