Wonyoung IVE kembali Disorot karena Menolak Membungkuk ke Idol Lain
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Dalam postingan viral di komunitas online, netizen yang mengunggahnya bertanya-tanya tentang hal ini dan menulis, 'Jang Wonyoung memberi tahu (kita) mengapa dia tidak membungkuk.'

WowKeren - Jang Won Young IVE sekali lagi menjadi topik hangat setelah orang-orang memperhatikan "penolakannya" yang konsisten untuk membungkuk kepada orang lain. Karena itu, orang berspekulasi bahwa tindakan ini berakar pada sesuatu yang lebih besar.

IVE terus memantapkan status mereka di industri musik sebagai "perwakilan generasi ke-4" setelah mengantongi penghargaan Daesang baru-baru ini. Terlepas dari momen berharga tersebut, IVE menerima berbagai kritik, terutama Jang Wonyoung.

Salah satu alasan mereka memicu diskusi adalah pakaian mereka yang membuat Jang Wonyoung tampak menonjol. Selain pakaian, pelantun "ELEVEN" itu juga menjadi kontroversi karena tidak membungkuk kepada orang lain bersama IVE selama pidato penerimaan mereka.

Dalam postingan viral di komunitas online, netizen yang mengunggahnya bertanya-tanya tentang hal ini dan menulis, "Jang Wonyoung memberi tahu (kita) mengapa dia tidak membungkuk." Unggahan tersebut kemudian memuat beberapa GIF yang membuktikan bahwa Jang Wonyoung tidak membungkuk kepada orang lain.


Wonyoung IVE kembali Disorot karena Menolak Membungkuk ke Idol Lain

Dalam konteks, wajar untuk membungkuk di Korea untuk menunjukkan rasa hormat, terutama kepada senior dan orang yang lebih tua. Netizen tersebut kemudian mengangkat spekulasi bahwa Jang Wonyoung menolak untuk membungkuk karena dia orang Tionghoa, alih-alih menyebutnya sebagai masalah perilaku.

"Itu karena pendidikan Tionghoa. Dia dibesarkan dengan diajari untuk tidak membungkuk kepada orang lain. Ini juga alasan mengapa member Tionghoa tidak membungkuk untuk saling menyapa," tulis netizen tersebut.

"Makanya member Tionghoa banyak resikonya. Kesimpulannya, bukan masalah kepribadian, karena pengaruh pendidikan Sinosentrisme. Jadi ketika Jang Wonyoung harus membungkuk, dia terus berpura-pura membaca naskah atau menyentuh mikrofon, pura-pura tidak melihat, dan lain-lain," sambungnya.

Bahkan sebelum debut pertamanya di IZ*ONE melalui "Produce 48" Mnet, orang sudah berspekulasi bahwa Jang Wonyoung adalah keturunan Tionghoa. Sementara itu, ini bukan pertama kalinya seorang idol K-pop terlibat dalam kontroversi membungkuk. Di masa lalu, NingNing aespa serta Yiren EVERGLOW juga menjadi sasaran komentar jahat.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait