Jan Ethes Main Bareng Anak Penderita Celebral Palsy, Gaya Parenting Gibran-Selvi Ananda Dipuji
YouTube/Sekretariat Presiden
Selebriti

Jan Ethes tak cuma tampan tapi punya jiwa sosial yang tinggi. Ia terciduk ramah dan bermain bersama anak penderita Celebral Palsy di kawasan Solo disela-sela kunjungan sosial bersama ayahnya, Gibran Rakabuming, dan sang ibu, Selvi Ananda.

WowKeren - Semenjak muncul di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jan Ethes kini sukses jadi idola publik. Dijuluki Si Paling Kalem, pesona keponakan Kaesang ini makin membuat publik kian kagum.

Tak cuma jago main basket, cucu pertama Presiden Joko Widodo ini juga seorang yang berhati mulia. Hal ini terkuak saat Jan Ethes menemani Selvi Ananda sang ibu ke rumah seorang anak bernama Yohanes Gabriel Bayu alias Iyel.

Di momen tersebut, Jan Ethes, Selvi dan Mensos Risma Triharini memberikan bantuan buat Iyel yang juga tinggal di Solo. Beda dari Jan Ethes, kondisi fisik Iyel mengalami kendala karena menderia Celebral Palsy.


Melihat sosok Iyel, Jan Ethes tampaknya bersikap ramah dan mengajak anak tersebut bersalaman. Ia juga mendorong kursi yang diduduki Iyel bak ingin mengajak anak tersebut berjalan-jalan. Tak cuma itu, putra pertama Gibran Rakabuming ini sempat pula mengajak Iyel bermain. Ia sempat pula membagikan mainan buat Iyel.

Video tersebut sontak memicu reaksi haru dari netter. Banyak yang memuji gaya parenting Gibran dan Selvi yang sudah mengajarkan Jan Ethes untuk punya jiwa sosial yang tinggi.

"Ya Tuhan kok nangis ya saya. Trima kasih beliau2 peduli dgn ananda ini. Jian Ethes 👍👍," kata netter. "Jan Etes anak pintar smg adik yng didorong sehat sll amiin," ujar netter. "Apa yang sudah sering di lakukan oleh orang tua nya. Akan menurun pada anak2 nya," kata netter. "Didirikan keluarga baik dan rendah hati pasti hasilnya patut di contoh," kata netter.

Sebelumnya, Gibran dan Selvi juga mengundang decak kagum saat bersikap merakyat di sela-sela menonton Jan Ethes tanding basket. Rupanya, Wali Kota Solo dan sang istri ini dipuji karena menolak kursi VIP dan memilih menyaksikan dari tribun bersama masyarakat umum lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait