Dikenal Kalem, Joshua Hong SEVENTEEN Tinggalkan Kebiasaan Tahan Amarah
Instagram/joshu_acoustic
Selebriti

Joshua Hong SEVENTEEN dikenal dengan imej gentleman yang kalem dan penyabar. Setelah sekian lama punya kebiasaan tahan amarah, Joshua memutuskan lebih ekspresif karena alasan ini.

WowKeren - Joshua Hong SEVENTEEN (II) dikenal dengan imej kalem dan sabar. Namun rupanya idol kelahiran 1995 itu sudah tidak lagi ingin menahan emosi jikalau ada yang tidak beres.

Hal itu diungkapkan Joshua dalam kisah yang dibagikannya pada aplikasi kesehatan mental Mindset. Baru-baru ini, Joshua juga muncul dalam saluran YouTube Mindset by DIVE Studio untuk membicarakan tentang diri sendiri. Dalam segmen "QnA", Joshua menggambarkan sifatnya sendiri yang kalem.

"Bagaimana caramu menggambarkan Mindset-mu dalam tiga kata? 'Kalem', 'berkepala dingin', dan energi positif. Aku bilang kalem karena aku cenderung menghadapi apapun di depanku dengan tenang," kata Joshua.

"Aku bilang 'kepala dingin' karena kadang aku butuh kepala dingin ketika sedang menghadapi sesuatu. Dan aku percaya bahwa pendekatanku dengan energi positif," lanjutnya.

Sementara dalam konten Mindset, Joshua bicara tentang kesadaran yang diperoleh dari kebiasaannya menekan amarah. Setelah dilalui sendiri, ia bisa memproses perasaannya lebih baik jika tidak menahan dirinya sendiri.

"Kupikir mengekspresikan diri sangat penting karena itu membiarkan kita mengerti diri kita lebih baik dan memproses apa yang kita rasakan," kata Joshua.


Dikenal Kalem, Joshua Hong SEVENTEEN Tinggalkan Kebiasaan Tahan Amarah

Source: Twitter

Sebelumnya Joshua menahan perasaannya karena khawatir akan membuat orang lain tidak nyaman. Akan tetapi begitu dijalani, semuanya bakal lebih merugikan jika ia membiarkan segala emosi negatif menumpuk.

"Ada waktu aku terbiasa menahan amarahku dan menekan emosi kareka aku merasa itu bisa jadi tidak nyaman untuk orang lain," ujarnya.

"Tapi aku sadar kalau aku tidak menunjukkan diriku sebenarnya lebih tidak nyaman untuk yang lain, karena aku akan membiarkan hal-hal itu menumpuk dan akan meledak menjadi hal yang lebih besar," tambah Joshua.

Mindset sendiri adalah platform yang mewadahi konten untuk meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan. Sebelumnya, sudah ada beberapa artis K-Pop yang menyumbangkan kisahnya untuk dijadikan konten penunjang kesehatan mental di aplikasi ini.

Sementara itu, SEVENTEEN baru-baru ini telah muncul di festival musik "LA3C" di Amerika Serikat. Bukan hanya tampil, mereka juga mendapatkan penghargaan Duta Kebudayaan dari Penske Media Corporation, yang menaungi media musik terkemuka Amerika seperti Billboard dan Rolling Stone.

Setelah sempat mampir di Indonesia pada 24-25 September lalu, SEVENTEEN bakal kembali melakukan pertunjukan di Jakarta. Mereka akan menggelar konser tambahan di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 28 Desember 2022.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru