Rina Nose Cerita Pengalaman Dilecehkan, Pelaku Justru Dapat Pembelaan
Instagram/rinanose16
Selebriti

Dikenal ceria dan humoris, Rina Nose ternyata punya pengalaman tak mengenakkan saat duduk di bangku kuliah di mana ia mendapatkan pelecehan dari seorang pria.

WowKeren - Rina Nose dikenal sebagai salah satu artis yang selalu ceria dan humoris. Namun siapa sangka jika ia juga memiliki pengalaman tak mengenakkan semasa duduk di bangku kuliah.

Rupanya Rina Nose pernah mengalami pelecehan seksual. Peristiwa itu terjadi saat Rina mengikuti ospek di kampus. Saat itu, Rina mengaku sedang dalam keadaan tertidur. Namun ia mendadak dibuat kaget karena ada seorang pria yang secara tiba-tiba memeluknya.

"Waktu itu ngantuk berat, 'Ini siapa? Ini siapa?'. Orang saya nggak kenapa-kenapa, disangka sakit," ungkap Rina Nose di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (23/12).

Tak tinggal diam, Rina Nose lantas mengadu kepada para senior di kampus. Hingga pada akhirnya pelaku yang telah melecehkan Rina itu disidang.

"Ini ada si anu yang mencoba untuk melecehkan saya'. (Kata senior) 'Wah bagus kamu sudah ngomong sama saya'," tutur Rina Nose.


Namun dalam sidang dengan beberapa senior, Rina Nose justru mendapatkan penjelasan yang pro pada si pelaku. Ditambah, pelaku juga membela diri.

"Beberapa senior menjelaskan. Tapi dengan istilah biologi, psikologi," beber wanita berusia 38 tahun itu.

Si pelaku pun memakai istilah perumpamaan saat membela diri. "Kalau orang mendaki gunung dalam kondisi dingin, laki-laki dan perempuan bahkan bisa sama-sama telanjang. Mereka berpelukan untuk menghangatkan diri," jelas Rina menirukan ucapan si pelaku.

Mendapat penjelasan seperti itu, Rina Nose lantas tak bisa melawan. Ditambah saat itu, Rina mengaku belum memiliki wawasan yang luas terkait hal tersebut.

Ia lantas menerima dan tak memperpanjang masalah itu. "Karena ketidaktahuan, akhirnya kita nerima aja," tuturnya.

Kini, Rina Nose banyak belajar dari pengalaman tersebut. Ia pun tak mau kejadian itu sampai terulang lagi.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait