Natasha Wilona Curhat Pengalaman Seram, 8 Artis Ini Justru Bisa Lihat Makhluk Tak Kasat Mata
Instagram
Selebriti

Baru-baru ini Natasha Wilona bercerita bahwa saat kecil dulu dirinya pernah melihat penampakan. Sementara itu, sederet artis Indonesia berikut justru memiliki kemampuan melihat hal gaib.

WowKeren - Melihat hal-hal yang menyeramkan memang bukan pengalaman yang diinginkan oleh setiap orang. Seperti pengalaman bertemu dengan makhluk halus tak kasat mata. Ketika mendapat pengalaman melihat penampakan yang tak biasa, mungkin hal itu akan cukup mengejutkan bagi setiap orang. Apalagi jika kejadian itu baru pertama kali.

Sementara itu, di luar dunia manusia yang kasat mata ada makhluk-makhluk penghuni dunia lain yang tak bisa dilihat dengan mata keranjang. Dan yang perlu digarisbawahi adalah tak semua orang bisa melihat mereka, hanya mereka yang memiliki kemampuan. Meski begitu, ada beberapa yang walau tak memiliki kemampuan demikian, bisa melihat penampakan walau hanya sesaat.


Seperti yang dialami oleh Natasha Wilona. Baru-baru ini ia bercerita bahwa saat kecil dulu dirinya pernah melihat penampakan. Wilona mengungkapkan peristiwa itu terjadi kala dirinya masih SD dan sedang syuting di Studio Alam TVRI. Ia melihat sosok dua makhluk warna hijau dengan mata merah. Ia pun berpikir bahwa kedua makhluk yang baru saja dilihatnya itu bukan manusia. Melihat makhluk menyeramkan, Natasha Wilona pun segera memanjatkan doa apapun dalam hati.

Berbicara mengenai kemampuan melihat penampakan makhluk halus, sederet artis Indonesia ternyata ada yang memiliki kemampuan ini. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal tak kasat mata. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Sara Wijayanto


Sara Wijayanto
Instagram/sarawijayanto

Memiliki kemampuan yang berbeda dari manusia pada umumnya, Sara Wijayanto bisa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Menurutnya, hantu atau makhluk astral merupakan sesuatu yang tidak selalu mengerikan. "Hantu itu enggak melulu mengerikan, aku belajar banyak dari mereka," katanya saat mengobrol dengan Ria Ricis.

Ia pun terus mendalami ilmu dunia gaib. Bukan tanpa alasan, hal itu membuatnya lebih bisa menghargai hidup serta membantu para makhluk tersebut. Sebab, tak jarang para makhluk itu bertukar cerita dengan orang yang masih hidup agar tidak mengulangi kesalahan mereka. Namun yang menakutkan adalah ketika mereka menularkan perasaan yang mereka rasakan sebelum meninggal dunia.

2. Soimah


Soimah
Instagram/showimah

Siapa sangka jika presenter yang terkenal dengan pembawaan yang ceria dan bersemangat ini ternyata juga memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata? Kemampuan melihat dan merasakan keberadaan makhluk tak kasat mata ternyata sudah dimiliki Soimah sejak kecil. Ia pun bercerita tentang asal mula kemampuan itu.

"Sebenarnya dari kecil mungkin udah ada tapi waktu itu enggak ngeh karena memang ya keadaan keluarga memang dulu sama sekarang 'kan beda," katanya saat mengobrol bersama Raditya Dika. Kemampuan unik Soimah itu pun berlanjut sampai beranjak remaja. Bahkan ia sempat mengalami kesurupan. "Sejak saat itu, sering gampang banget melihat 'sesuatu'," paparnya.

3. Risa Saraswati


Risa Saraswati
Instagram/risa_saraswati

Nama yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi para penonton film horor "Danur". Risa Saraswati merupakan penulis buku Danur yang juga memiliki indera keenam. Ia mengaku sempat tak bisa membedakan sosok hantu dengan manusia. Hal itu lantaran makhluk gaib yang dilihatnya sangat jelas sehingga hampir terlihat tak ada bedanya dengan manusia biasa.

"Bahkan lihat kuntilanak saya kira orang gila, akhirnya anak-anak yang kasih tahu kalau yang saya lihat itu beda," katanya. Bahkan ia diketahui memiliki lima teman bermain yang semuanya bukan manusia. Ia pun mengatakan bahwa sampai saat ini, ia masih berteman dengan semuanya. Bahkan novel Danur menceritakan pengalaman hidupnya tersebut.

4. Donita


Donita
Instagram/donitabhubiy

Artis cantik Donita ternyata juga memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata sejak kecil. Ia pun menyadari memiliki kemampuan yang berbeda saat duduk di sekolah dasar. Waktu itu, ia sedang study tour ke museum."Aku lihat museum itu penuh dengan orang kecelakaan gitu yang luka-luka," katanya.

Ia sempat menutup mata batinnya saat SD namun itu justru terbuka kembali dengan sendirinya saat duduk di bangku SMA. Sementara itu, rupanya bukan Donita saja yang memiliki kemampuan itu. Sang suami, Adi Nugroho juga bisa merasakan kehadiran makhluk-makhluk itu. Keduanya pernah melihat penampakan saat sedang berada di kamar.

5. Cinta Penelope


Cinta Penelope
Instagram/princess_cinta_penelope

Cinta Penelope sempat bercerita bahwa dirinya pernah berteman dengan genderuwo saat masih kecil. Genderuwo merupakan makhluk gaib yang dipercaya oleh masyarakat Jawa yang berwujud manusia mirip kera yang memiliki warna kulit hitam kemerahan dengan bulu yang lebat. Namun, Penelope tidak mengerti bahwa 'temannya' itu bukan manusia kala itu.

Hingga ia menyadarinya saat berumur 15 tahun. Tak hanya itu, Cinta mengatakan bahwa temannya itu telah memperkenankannya dengan 'keluarganya'. Saat pindah ke Jakarta, ia sudah tak lagi berkomunikasi dengan teman kecilnya itu. "Tapi beberapa bulan lalu aku pulang ke Padang, ternyata lihat lagi dia kayak ngintip seperti biasa," katanya beberapa waktu lalu.

6. Jenny Cortez


Jenny Cortez
Instagram/jennycortez_dj

Nama Jenny Cortez sudah tak asing lagi di dunia film horor. Namanya kerap wara-wiri di sejumlah film horor Tanah Air. Namun ternyata, ia sendiri memiliki kemampuan untuk melihat makhluk-makhluk tak kasat mata sejak kecil. Ia mengaku memiliki kemampuan itu sejak duduk di bangku kelas 2 SD.

Namun, kemampuan tersebut sempat hilang saat dia memiliki anak. Jenny pun berusaha mengembalikan kemampuan itu. Oleh sebab itu, ia pun meminta bantuan seseorang untuk membukakan lagi mata batinnya. Tak ayal kemampuan yang dimilikinya membuatnya bisa mendengar rintihan kuntilanak di rumahnya sendiri.

7. Ratna Listy


Ratna Listy
Instagram/ratna_listy

Artis lain yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata adalah Ratna Listy. Namun, tak seperti orang-orang yang beruntung lantaran memiliki kemampuan itu sejak lahir, ilmu itu didapatkan Ratna dari hasil belajar. Meski tak terlahir sebagai orang indigo, namun ia punya ketertarikan untuk hal-hal tersebut.

Meski ia tak memungkiri bahwa mungkin dirinya takut namun ia ingin melawan rasa takut itu. Sebab manusia adalah makhluk sempurna sehingga tidak perlu takut dengan jin maupun setan. Meski masih sering mengalami ketakutan namun seiring berjalannya waktu Ratna Listy mulai terbiasa.

8. Citra Prima


Citra Prima
Instagram/citraprima

Meski sebagian orang berharap bisa memiliki kemampuan melihat hal-hal gaib, namun tak semuanya siap ketika mendapatkan kemampuan itu. Seperti Citra Prima yang sempat mengalami tekanan batin hebat usai mendapati dirinya bisa melihat makhluk halus. Ia bahkan mulai meragukan kewarasan dirinya sendiri.

"Gue ngerasa, beneran enggak sih? Gue gila enggak sih? Habis mati suri mungkin otak gue rusak atau gimana," katanya. Meski bimbang, namun, hati nuraninya mengatakan bahwa ia sebaiknya tak menceritakan pengalamannya itu ke siapapun. "Nurani gue bilang, enggak usah cerita siapa-siapa lah," katanya.

Nah, itulah tadi sederet artis Indonesia yang ternyata memiliki kemampuan lebih untuk bisa melihat hal-hal gaib atau tak kasat mata. Ada yang menganggapnya anugerah dan ada juga yang justru takut dengan kemampuan tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait