Yoona SNSD Dipuji Timeless Beauty Satu Frame dengan Yuna ITZY Cs, Ini 10 Potretnya Dari Masa Ke Masa
Selebriti

Sebuah postingan di komunitas online menjadi populer kala netizen bereaksi terhadap foto Yoona dengan empat perwakilan idola wanita visual K-Pop generasi ke-4. Mereka terpana oleh kecantikan abadi member SNSD tersebut.

WowKeren - Yoona SNSD (Girls' Generation) menjadi perwakilan visual dari generasi kedua K-Pop yang mencuri atensi sejak debut tahun 2007 silam. Ia dinobatkan sebagai center group dan dengan cepat mendapatkan popularitas karena penampilannya yang cantik dan kepribadiannya yang baik. Yoona bahkan menerima julukan "Tipe Ideal Bangsa".

Sudah hampir 16 tahun sejak Girls’ Generation debut, Yoona terus memukau netizen dengan visual cantik mereka. Yoona melanjutkan kariernya yang sukses sebagai idol dan aktris selama bertahun-tahun. Ia dipuji memiliki kecantikan yang tak lekang oleh waktu serta kepribadian yang menawan.

Baru-baru ini, sebuah postingan di komunitas online manjadi populer kala netizen bereaksi terhadap foto Yoona dengan empat perwakilan idola wanita visual K-Pop generasi ke-4. Mereka terpana oleh kecantikan abadi Yoona dengan bintang-bintang K-Pop saat ini. Kecantikannya disebut tak lekang oleh waktu, lantas seperti apa potret Yoona dari masa ke masa?

(wk/rosi)

1. Model MV TVXQ 'Magic Castle'


Model MV TVXQ 'Magic Castle'
YouTube/SMTOWN

Yoona pertama kali muncul dalam video musik "Magic Castle" TVXQ pada Desember 2004. Saat itu Yoona masih berusia 15 tahun dan duduk di bangku sekolah. Diketahui Yoona direkrut melalui SM Saturday Open Casting Audition pada tahun 2002. Ia menghabiskan lima tahun melakukan pelatihan konstan dalam menyanyi, menari dan akting.

2. Debut Girls' Generation


Debut Girls' Generation

Pada tahun 2007, Yoona membuat debut resminya sebagai member Girls' Generation dan didapuk sebagai center grup. Nama Girls' Generation langsung dikenal luas di kalangan publik usai mereka merilis mini album "Gee" pada 7 Januari 2009. Nama Yoona pun ikut melejit bersama dengan kepopuleran Girls' Generation.

3. Dijuluki Ratu CF


Dijuluki Ratu CF

Yoona disebut sebagai "Ratu CF" karena beberapa film komersial televisinya, dan telah menjadi juru bicara untuk berbagai merek. Tak hanya dalam dunia fesyen dan kecantikan, Yoona juga sempat mendukung S-Oil, sebuah perusahaan minyak dan kilang Korea Selatan yang besar di tahun 2010. Sejak debutnya ia telah membintangi banyak iklan bahkan menjadi brand ambassador merek mewah hingga kini.

4. Peran Kecil di Drama


Peran Kecil di Drama

Yoona memulai debut akting sebagai peran kecil di drama-drama seperti "Woman of Matchless Beauty" dan "Two Outs in the Ninth Inning". Ia juga sempat mendapat pujian oleh aktris veteran Bae Jong Ok untuk penampilan cameo-nya. Yoona sendiri mulai terjun ke dunia akting di tahun 2007 dan terus aktif hingga kini.

5. Peran Utama di Drama


Peran Utama di Drama

Pada Mei 2008, Yoona mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama "You Are My Destiny" dengan berperan sebagai Jang Sae Byuk. Ia beradu akting dengan Park Jae Jung hingga Lee Ji Hoon dalam drama ini. "You Are My Destiny" mencapai rating pemirsa hingga 41,5%, dan Yoona menerima pengakuan publik yang lebih luas. Ia membuat terobosan dan memenangkan dua penghargaan "Aktris Pendatang Baru Terbaik" KBS Award 2008 serta dari Baeksang Arts Awards.

6. Main Drama Tiongkok


Main Drama Tiongkok

Karier akting Yoona tak hanya berhenti di negaranya saja. Ia juga melebarkan sayap dan bermain di drama Tiongkok. Di tahun 2016, Yoona membintangi "God of War, Zhao Yun" dan berperan ganda, yang satu jatuh cinta dengan tokoh utama pria tetapi kemudian mengetahui bahwa ia membunuh ayahnya sementara yang lain ahli dalam seni bela diri. Drama tersebut sukses besar dan membuktikan popularitas Yoona di Tiongkok gak main-main.

7. Aktris dan Idol Terkemuka Korea Selatan


Aktris dan Idol Terkemuka Korea Selatan
Instagram/yoona__lim

Yoona dipuji sebagai seorang aktris idola papan atas dan tokoh terkemuka Korea Selatan.Keberhasilan karier musik dan akting Yoona telah membuatnya secara individual mendukung hampir 40 merek internasional sejak debutnya sebagai member Girls' Generation. Terbaru Yoona menjadi Namanya juga masuk Forbes sebagai salah satu selebriti yang berpengaruh.

8. Reputasi Tanpa Noda


Reputasi Tanpa Noda
Instagram/yoona__lim

Sepanjang hampir 15 tahun kariernya, Yoona tak pernah terlibat kontroversi. Penyanyi sekaligus aktris tersebut menjadi sosok yang dicintai publik hingga kini, dengan reputasi yang bersih serta karya yang terus bermunculan. Dalam hubungan asmara, Yoona diketahui sempat menjalin hubungan Lee Seung Gi namun putus usai 2 tahun.

9. Berhati Mulia


Berhati Mulia
Instagram/yoona__lim

Yoona merupakan sselebriti yang berhati mulia. Ia sudah melakukan donasi sejak tahun 2010. Namanya juga tercantum di distrik Seoul Jung yang disebuah hall of fame bagi para donator.Tak hanya reputasinya yang bersih, Yoona juga bak malaikat dengan kebaikan hatinya menyumbangkan hartanya.

10. Timeless Beauty


Timeless Beauty

Dalam berbagai foto yang menyebar di media sosial, Yoona tampak satu frame dengan Karina aespa, Sullyoon NMIXX Shin Yuna ITZY, dan Jang Won Young IVE. Foto-foto itu ramai menuai sorotan netizen yang membahas visual Yoona dengan para idol muda itu. Banyak yang memuji kecantikan Yoona tak lekang oleh waktu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait