Kritikus Sebut Produser MV NewJeans 'OMG' Sengaja Sulut Emosi Fans K-Pop
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

Ending MV 'OMG' NewJeans menuai cibiran dari seorang kritikus musik Korea yang bernama Kim Do Heon. Simak masalah lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Kritikus musik Korea Selatan Kim Do Heon mengkritik adegan akhir di video musik (MV) lagu "OMG" NewJeans. Dia bahkan berpendapat bahwa produser lagu tersebut sengaja memicu kemarahan penggemar K-Pop.

Kim Do Heon berkata, "Sepertinya produser MV 'OMG' menodongkan pistol ke pemirsa, konsumen dan fandom. Itu adalah ide yang buruk untuk mengakhiri MV dengan adegan terakhir itu."

Dia melanjutkan, "MV menunjukkan platform media sosial tertentu dan membeli setiap kata dari situs itu sebagai (sesuatu yang) gila dan tidak layak dihormati, yang sangat ofensif dan bermasalah."

Kim Do Heon bahkan mengklaim bahwa MV tersebut sengaja dibuat untuk menyulut emosi penggemar K-Pop di Twitter. Dia juga menyindir sang kreator sengaja menutup telinga agar tidak mendengar umpan negatif.

Kritikus Sebut MV NewJeans \'OMG\' Sengaja Sulut Emosi Fans K-Pop

Source: YouTube


Kim Do Heon kemudian mengungkit kontroversi yang pernah disebabkan oleh CEO ADOR, Min Hee Jin. "Pejabat perusahaan yang menyetujui versi final dari MV pasti seorang eksekutif dan aku tidak punya pilihan selain mengungkit kembali kisah CEO Min Hee Jin," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berkata, "Apakah semua klaim yang berbeda dari maksud produser digolongkan sebagai komentar jahat? Apakah anggota NewJeans bereaksi sensitif terhadap serangan yang mereka terima? Apakah itu berarti kalian akan menolak keraguan sedikitpun yang muncul?"

"Siapapun dapat berbicara, mengevaluasi dan membiarkan imajinasi mereka menjadi liar," papar Kim Do Heon. "Dalam prosesnya, nilai-nilai baru akan muncul dan semangat zaman akan tercipta. Arahnya mungkin seperti yang diinginkan produser atau mungkin sebaliknya."

"Begitu lepas dari tangan produser, karya itu akan menjadi milik semua orang. Di K-Pop, di mana interpretasi yang lebih beragam muncul daripada genre lainnya, sikap seperti adegan terakhir dari video musik 'OMG' itu berbahaya," pungkasnya.

Sementara itu, MV "OMG" disambuat antusias usai dirilis pada 2 Januari lalu. Namun, adegan penutup MV tersebut mendapat reaksi beragam dari pemirsa dan penggemar. Perdebatan tentang hal ini masih berlangsung karena beberapa pengguna menyuarakan ketidaksenangannya terhadap adegan tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait