TWICE Diduga Siap Umumkan Subunit 3 Member Jepang, Netizen Bingung Siapa yang Bakal Nyanyi
Musik

Karena Sana, Momo, dan Mina adalah dancer terkemuka di grup dengan keterampilan menari yang luar biasa, banyak netizen yang mempertanyakan siapa yang akan bertanggung jawab atas vokal.

WowKeren - Baru-baru ini, situs media NME melaporkan bahwa menurut rencana investasi 2023 JYP Entertainment, TWICE akan memperkenalkan subunit Jepang pertama mereka, diikuti dengan tur dunia. Oleh karena itu, subunit yang diharapkan terdiri dari tiga member asal Jepang Sana, Mina Myoui, dan Momo ini membangkitkan antisipasi yang tinggi dari para penggemar dan publik.

Namun karena Sana, Momo, dan Mina adalah dancer terkemuka di grup dengan keterampilan menari yang luar biasa, banyak netizen yang mempertanyakan siapa yang akan bertanggung jawab atas vokal. Umumnya, di sub-unit girl group seperti WJSN Chocome, SNSD TaeTiSeo, atau Orange Caramel After School, selalu ada vokalis yang kuat. Tapi tidak demikian halnya dengan J-Line Mi-Sa-Mo (Mina–Sana–Momo).

Banyak orang juga membandingkan Mi-Sa-Mo dengan TaeTiSeo (Tae Yeon, Tiffany, Seohyun), yang meraih sukses besar dengan "Twinkle Twinkle", dan juga merupakan subunit beranggotakan tiga orang dari girl grup beranggotakan 9 orang.

Di sisi lain, banyak yang mengklaim bahwa JYP memperkenalkan subunit ini untuk lebih meningkatkan promosi TWICE di Jepang. Karena TWICE mendapat pengakuan besar di Jepang dan memiliki fandom Jepang yang besar, subunit ini dianggap sebagai langkah yang bijak.


TWICE Diduga Siap Umumkan Subunit 3 Member Jepang, Netizen Bingung Siapa yang Bakal Nyanyi

Selain itu, netizen menyatakan bahwa subunit Jepang TWICE dapat berpromosi dengan lagu yang berfokus pada tarian tanpa teknik vokal yang berat atau nada tinggi yang berlebihan, yang dapat dikuasai oleh member Jepang tersebut.

"Nggak satu pun dari member Jepang TWICE adalah vokalis yang kuat, jadi siapa yang akan menjadi vokalis utama?" komentar netizen. "Kira-kira konsep apa yang akan dipilih JYP untuk subunit ini? Aku punya banyak keluhan tentang JYP, tapi mereka melakukannya dengan baik untuk solo Nayeon, jadi aku punya ekspektasi yang tinggi," kata netizen lainnya. "Konsep seksi akan sangat cocok untuk Mina, Sana, dan Momo!" seru yang lain.

"Mereka harus menambahkan vokalis ke dalam unit untuk menyeimbangkan semuanya," ujar netizen. "Nggak ada vokalis yang kuat di unit ini. Aku sudah bisa melihat kritik di masa depan," komentar yang lain. "Jadi apakah mereka akan merilis lagu Korea atau Jepang? Itu lebih baik memiliki koreografi yang bagus karena itulah kekuatan membernya," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait