Raisa Jualan Minuman Jelly Sebelum Jadi Penyanyi Terkenal, Ada Kisah Menarik Di Baliknya
Instagram/raisa6690
Selebriti

Raisa menceritakan pekerjaan pertamanya sebelum kini jadi penyanyi papan atas Indonesia. Tak disangka, Raisa dulunya pernah berjualan makanan ringan dan minuman jelly.

WowKeren - Raisa dikenal sebagai penyanyi papan atas Tanah Air. Sederet penghargaan mentereng pun telah diraih oleh Raisa yang memulai karier sejak 2010 di dunia musik Tanah Air.

Jauh sebelum terkenal, Raisa sudah terbiasa bekerja sejak kecil. Istri dari Hamish Daud ini pun membongkar pekerjaan pertamanya. Rupanya semasa sekolah, Raisa sering membawa sebuah kotak berisi makanan dan minuman jelly dingin yang dijualnya pada teman-teman di sekolah.

"Aku tuh entrepreneur sejak kecil, jadi aku tuh bingung kerjaan pertama aku. Tapi mungkin jatuhnya apa ya, jualan snack kali ya," kata Raisa dalam potongan video di akun Instagram @lambegosiip.

"Bawa-bawa bukan kantong tapi ini lebih next level lagi, ice box karena aku dulu jualan minuman jelly yang apa namanya yang dimasukin kulkas itu loh," sambung Raisa.


Meski modal tak seberapa, Raisa berhasil menjual minuman jelly-nya dari beberapa kelas di sekolah. Dari usaha itu, Raisa mampu mendapat keuntungan yang digunakannya untuk membeli makanan.

"Aku tuh kayak gimana ya pokoknya aku beli dari agen itu kayak aku lupa ya berapa pokoknya murah, Rp 30-an ribu deh," ungkap Raisa. "Pokoknya terus aku mark up gitu, aku jualan dan aku kayak ngasih servis ya udah dateng ke kelas kamu, itu kan kayak servis yang priceless kan sebenernya."

"Terus aku mendapat keuntungan, tapi aku udah nggak inget lagi berapa keuntungannya, pokoknya aku jadi bisa jajan nasi sop iga itu tuh yang kayak udah top tier banget di sekolah aku."

Kemampuan wirausaha ibu satu anak ini ternyata tetap berlanjut hingga sekarang. Selain berkarier di dunia musik, Raisa menjajal dunia bisnis dengan merilis produk kecantikan bernama Raine Beauty yang telah dibangun sejak tahun 2016 lalu.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait