Berkaca Pada Masa Lalu, Ashanty Mendadak Ngaku Senasib dengan Tiko
YouTube/NGOBROL ASIX
Selebriti

Ashanty salut dengan sosok pemuda bernama Tiko yang dirasa memiliki kisah masa kecil hampir mirip seperti dirinya dulu. Di mana seorang anak rela merawat dan enggan berjauhan dengan ibunya.

WowKeren - Ashanty tampak senang akhirnya bisa bertemu dengan Tiko, sosok pemuda yang viral karena kisahnya merawat sang ibu selama 12 tahun di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan air bersih. Melihat sosok Tiko, Ashanty seketika teringat dengan dirinya di masa lalu. Menurut istri Anang Hermansyah itu, ia dan Tiko memiliki persamaan.

Karena itu, sejak beberapa hari yang lalu Ashanty sudah sangat ingin bertemu dan ngobrol langsung dengan Tiko. Bahkan saat masih menikmati liburan di Eropa, Ashanty mengaku menghabiskan banyak waktu untuk melihat media sosial guna mendengarkan kisah hidup Tiko.

"Kamu tahu nggak? Aku selama di sana (liburan di Eropa) itu di TikTok bisa tidur sampai jam 2 jam 3 ngelihatin kisah kamu," ungkap Ashanty di kanal YouTube NGOBROL ASIX, Jumat (6/1). "Karena, aku nggak bisa ceritain ya apa itu, tapi banyak banget persamaan bagaimana kamu membela ibumu dengan dulu aku waktu kecil."

Meski tak bisa menceritakan secara detail, Ashanty mengaku punya kisah masa kecil yang hampir mirip hingga 70 persen dengan Tiko. "Cuma mungkin beda tipe, beda sudut pandang. Tapi 50 sampai 70 persen itu ada samanya," imbuhnya.


Lebih lanjut, Ashanty dibuat salut dengan sikap Tiko yang bahkan tak membenci sang ayah. Beredar kabar jika ayah Tiko pergi begitu saja meninggalkan ibu dan dirinya di rumah besar tersebut. Terlebih Tiko dengan tulus dan telaten merawat sang ibu yang mengalami gangguan jiwa.

Melihat hal itu, Ashanty lagi-lagi teringat dengan dirinya di masa lalu. Bagaimana ia rela hidup susah asal selalu bersama sang ibunda tercinta. "Kayak aku nih dulu, mau sesusah apa pun hidup dengan mamaku, yang penting aku sama mama," tutur Ashanty.

Oleh karena itu, Ashanty cukup penasaran dengan alasan Tiko yang pada akhirnya bersedia mengirim ibunya ke Rumah Sakit Jiwa untuk mendapat perawatan. Tiko pun membeberkan alasannya.

"Sebenarnya kemarin juga ada bantuan dari rekan-rekan yang dateng ke rumah, dan dengan dampingan mereka pun mereka membujukku dan mengedukasiku kalau ini yang terbaik buat mama, 'kalau kamu pengin lihat mama sembuh kenapa nggak'," papar Tiko.

Mendengar penjelasan Tiko, Ashanty mengaku setuju dengan pendapat pria yang seumuran anaknya itu. Ia pun berharap semua orang yang melihat sesi obrolannya dengan Tiko ini bisa mendapat banyak ilmu yang bermanfaat.

"Semoga para penonton Asix bisa mendapat banyak manfaat dari konten ini. Gimana perjuangan seorang anak yang memang sangat mencintai ibunya dan bener-bener mendampingi ibunya sampai keadaan apa pun," pungkas Ashanty.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait