Penyanyi Legendaris Hamdan ATT Sempat Drop Usai Alami Pendarahan Otak
Instagram/realhamdan.att
Selebriti

Kedua anak Hamdan ATT membagikan kondisi terkini musisi 73 tahun tersebut usai sempat drop lagi karena sakit pendarahan otak yang diidapnya sejak 2017 lalu. Begini penuturan kedua anak Hamdan ATT.

WowKeren - Penyakit pecah pembuluh darah pada otak agaknya kerap menyerang para selebriti Tanah Air. Sebelum presenter Indra Bekti, penyanyi senior Hamdan ATT sudah lebih dulu didiagnosa mengidap penyakit tersebut sejak tahun 2017 lalu. Sempat membaik, kondisi Hamdan ATT dikabarkan drop lagi di penghujung tahun 2022 beberapa waktu lalu.

Kedua anak Hamdan ATT, Haikal dan Ais membeberkan kondisi terkini musisi 73 tahun tersebut. Diungkap kedua anaknya, Hamdan ATT sempat menjalani operasi untuk pasang selang karena ada penyumbatan di kepala serta cairan di otak. Bersyukur saat ini kondisi sang penyanyi sudah mulai membaik walau masih belum bisa beraktivitas seperti semula.

"Alhamdulillah udah lepas jahitan. Jadi kan pas dioperasi itu bikin selang di kepala dialirin ke perut cairannya, nah jahitannya udah oke jadi dua hari lagi dilihat lagi dan bisa mandi," tutur Haikal kepada InsertLive, Sabtu (7/1).

Sang putri, Ais menambahi, "Sekarang ayah hampir nggak ada kegiatan karena harus pemulihan dan makan aja harus disuapin sama Ais atau mama. Paling sering Ais sih yang suapin."


Lebih lanjut, Haikal menceritakan kronologi tumbangnya sang ayah yang berawal dari serangan stroke pada 2017 silam. Kala itu, proses pemulihan Hamdan ATT bisa dibilang lebih cepat.

"Pertama kali sakit pertengahan 2017 bulan Juni. Sempat masuk rumah sakit ternyata ada penyumbatan di otak di situ dinyatakan stroke sama pembuluh darah pecah. Waktu itu pemulihan cepat sampai aktif lagi nyanyi walau nggak 100 persen," beber Haikal.

Sayangnya di penghujung tahun 2022, kondisi Hamdan ATT mendadak kembali drop beriringan dengan kabar presenter Indra Bekti masuk rumah sakit. "2022 drop lagi kalau nggak salah barengan sama kabar Indra Bekti yang masuk rumah sakit. Dokter bilang kalau semua hasil CT Scan bagus tapi memang ada penyumbatan aja di otaknya," sambungnya.

Kini, keluarga hanya ingin kesembuhan untuk Hamdan ATT. Haikal dan Ais pun meminta doa yang terbaik untuk ayahnya, agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. "Mohon doanya saja supaya ayah bisa beraktivitas lagi kayak biasa," tandas Haikal.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru