BTS, BLACPINK, dan EXO Ternyata Tak Pernah Menangkan Rookie Award di MAMA, Netizen Kaget
Musik

Di forum komunitas online, netizen membahas lima grup idol yang tidak menerima penghargaan Best New Artist di salah satu acara akhir tahun yang paling banyak ditonton, MAMA Awards.

WowKeren - Grup mana yang secara mengejutkan tidak memiliki trofi penghargaan rookie dari MAMA Awards? Jawabannya mungkin mengejutkan bagi sebagian penggemar K-Pop, karena tiga di antaranya adalah grup yang sangat populer yaitu BTS, BLACKPINK, dan EXO.

Di forum komunitas online, netizen membahas lima grup idol yang tidak menerima penghargaan Best New Artist di salah satu acara akhir tahun yang paling banyak ditonton. Dianggap sebagai kesempatan bergengsi dalam musik Korea, kehadiran di MAMA dan penghargaan Best New Artist adalah gelar yang didambakan oleh banyak grup rookie.

Namun, lima grup legendaris ini tidak memenangkan penghargaan tersebut. Girls' Generation kalah dari Wonder Girls dalam meraih Best New Artist di MKMF (nama MAMA sebelumnya) 2007 sedangkan EXO juga tak meraih penghargaan tersebut karena diberikan kepada Busker Busker oleh MAMA.

Pada 2013, BTS juga tak membawa pulang Best New Artist, tapi penyanyi solo Roy Kim yang meraihnya. Sedangkan pada 2016, IOI meraih penghargaan Best New Artist alih-alih BLACKPINK dan pada 2022, NewJeans juga gagal mendapatkannya.


BTS, BLACPINK, dan EXO Ternyata Tak Pernah Menangkan Rookie Award di MAMA, Netizen Kaget

Netizen berbagi bahwa ada beberapa alasan mengapa grup-grup ini tidak dapat menerima penghargaan tersebut. Terlepas dari alasannya, banyak juga yang setuju bahwa itu hanya "lineup yang mengejutkan" yang tidak meraih penghargaan tersebut.

"Nah pada tahun 2007 Wonder Girls mencuri perhatian dengan 'Tell Me'," komentar netizen. "Tapi kalian harus mengerti, orang-orang yang menang pada tahun-tahun itu adalah Wonder Girls, Busker Busker, Roy Kim, IOI, dan IVE... jadi sejujurnya tidak terlalu mengejutkan," kata netizen lainnya. "Aku masih bertanya-tanya tentang lineup grup ini," ujar yang lain.

"Tidak percaya grup-grup ini tidak memenangkan gelar itu di MAMA," kata netizen. ""Melihat grup yang memenangkannya selama bertahun-tahun, aku mengerti sekarang," komentar yang lain. "Tapi BTS memang memenangkan semua penghargaan rookie lainnya untuk tahun itu. Semua kecuali MAMA," tambah lainnya.

"BTS bukanlah sebuah sindrom ketika mereka pertama kali debut," ujar netizen. "Album pertama Busker Busker sangat sukses..." imbuh netizen lainnya. "Aku terkejut melihat BLACKPINK di daftar ini tapi aku mengerti karena (yang menang) IOI," komentar yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru