RM BTS Tuai Pujian di Tengah Kontroversi Istilah Tahun Baru Imlek
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Saat ini terjadi perdebatan mengenai penyebutan Tahun Baru Imlek di tengah masyarakat Korea hingga berimbas pada para artis. RM BTS justru mendapatkan pujian dari cara menyebutkan perayaan tersebut.

WowKeren - Di tengah pembahasan tentang cara penyebutan Tahun Baru Imlek. RM BTS justru mendapatkan pujian karenanya. Sebelumnya, artis lain seperti Danielle NewJeans, Jang Won Young IVE hingga Seohyun Girls' Generation disorot karena istilah Tahun Baru imlek dalam bahasa Inggris.

Pada 21 Januari, RM BTS memposting sebuah foto di Instagram Story berisi daftar latihan yang harus dilakukan di siang hari. Di antara daftar latihan yang tercantum, judul "Seollal Day" besar-besar di bagian atas menarik perhatian.

"Seollal Day" adalah romanisasi Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Korea. Pada umumnya, negara lain menyebutkan pergantian tahun ini dengan "Lunar New Year" atau "Chinese New Year".

Tak ayal InstaStory RM menjadi pembahasan di forum online. Netizen Korea menyampaikan rasa kagumnya pada RM yang dianggap peka terhadap publisitas baik di untuk fans asing.


RM BTS Tuai Pujian di Tengah Kontroversi Istilah Tahun Baru Imlek

Source: InstaStory

"Dia bener-benar keren," kata salah satu netizen. "RM tampaknya punya publisitas baik untuk orang asing," sahut netizen lain. "Dia tidak peduli tentang apa yang orang Tiongkok katakan sama sekali," ujar yang lain.

Sebelumnya, Danielle NewJeans menuai kontroversi karena penyebutkan Tahun Baru Imlek sebagai "Chinese New Year". Namun Daniele cepat-cepat meminta maaf usai kontroversi meledak.

Sedangkan Instagram Jang Won Young dan Seohyun penuh komentar kebencian dari fans asing yang mengoreksi penyebutan Tahun Baru Imlek. Di tengah perdebatan tentang penyebutan Tahun Baru Imlek, sejumlah netizen asing menganggap Korea telah melakukan perampasaan budaya dengan istilah "Seolal".

Sementara itu, RM beberapa waktu lalu telah debut solo dengan "Indigo". Lewat album tersebut pemilik nama Kim Namjoon itu mengukir sejarah dengan menjadi solois Korea Pertama yang bertahan selama 4 minggu di Billboard 200.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru