RM BTS Jadi Tempat Curhat, Soobin TXT Tak Akan Ikuti Jejak Kepemimpinan Sang Senior
Facebook/bangtan.official/Facebook/TXT.bighit
Selebriti

Soobin TXT dikenal punya hubungan baik dengan RM BTS sebagai sesama leader untuk grup mereka masing-masing. Meski menjadikan RM panutan, Soobin mengaku tidak bisa mengikuti cara sang senior.

WowKeren - Soobin telah mengemban tugas sebagai leader TXT sejak debut. Sesama leader dalam grup di agensi, Soobin dikenal punya hubungan baik dengan RM BTS. Bahkan Soobin juga telah menjadikan RM tempat curhatnya.

Baru-baru ini dalam wawancara Esquire Korea, Soobin menceritakan pengalamannya memimpin TXT. Meski mengagumi RM dan menjadikannya panutan, rupanya Soobin tidak akan mengikuti jejak kepemimpinan sang senior.

Dengan rendah hati, Soobin mengakui tentang kekurangannya. Menurutnya semua yang ada pada diri RM membuatnya jadi sosok leader sempurna. Sedangkan Soobin merasa tidak punya kualitas yang sama.

"Aku tidak berpikir aku leader sempurna yang solid, percaya diri, dan dengan semua yang ada di kepalaku. Aku baru-baru ini bilang bahwa aku mengagumi RM, dan dia benar-benar seperti itu," kata Soobin.

Ternyata Soobin menyadari ada perbedaan mencolok tentang proses berpikir mereka. Karena itulah, Soobin menganggap tidak akan menjadi leader serupa RM untuk grupnya.

"Dia memiliki jangkauan pemikiran yang sangat dalam di semua bidang dan kepercayaan diri pada selera dan arahannya sendiri. Aku tidak berpikir bisa menjadi leader seperti itu," ujar Soobin.


Meski begitu, Soobin percaya diri akan kualitasnya sebagai leader. Ia akan memastikan bahwa member lainnya merasa nyaman jika ada bersamanya.

"Tetapi satu hal yang bisa aku katakan bahwa aku percaya diri adalah kalau aku adalah orang yang nyaman," lanjutnya.

Soobin mengaku ingin menjadi sosok yang membuat member TXT lain merasa nyaman ketika berbicara. Dengan demikian, ia bisa jadi sosok yang diandalkan member lainnya.

"Setidaknya untuk memberku, aku percaya bahwa kami memiliki hubungan di mana mereka merasa paling nyaman setiap kali mereka bersamaku atau merasa tidak berdaya hanya dengan berbicara denganku," tutup Soobin.

Sementara itu, Soobin bersama TXT bakal segera menyapa penggemar dengan album baru dalam waktu dekat. Album berjudul "The Name Chapter: TEMPTATION" akan dirilis pada 27 Januari 2023.

Selanjutnya TXT juga akan menggelar tur dunia setelah merilis album baru. Tur bertajuk "ACT: SWEET MIRAGE" bakal dimulai di Seoul pada 25 Maret mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait