Luna Maya Enggan Bantu Sembarang Orang, Punya Alasan Mulia
Instagram/lunamaya
Selebriti

Sikap saling tolong menolong tentunya harus dimiliki oleh setiap manusia. Hal ini lah yang baru saja dilakukan oleh model sekaligus artis cantik Luna Maya. Namun Luna memiliki penilaian sendiri saat membantu orang.

WowKeren - Sebagai manusia, tentunya kita juga harus saling tolong menolong, terlebih kepada orang yang membutuhkan. Meski begitu, setiap orang yang berniat menolong alangkah baiknya juga melihat siapa yang ditolong agar bantuan tidak jatuh pada orang yang salah. Hal ini lah yang juga dilakukan oleh Luna Maya.

Dalam sebuah kesempatan, Luna Maya mengaku bahwa ia tidak sembarangan dalam membantu seseorang. Ia mengungkapkan akan memiliki terlebih dahulu apakah orang tersebut benar-benar membutuhkan bantuan atau tidak.

"Pilih, pilih, aku cenderung tidak mau membantu orang yang sebenarnya fisiknya masih kuat. Karena memberikan bantuan kepada (orang) yang masih mampu itu artinya kita membuat dia menjadi lebih malas. Jadi memberi bantuan itu harus terukur, terarah, dan teratur," ujar Luna Maya dalam sebuah konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (26/1).

Lebih lanjut, Luna Maya mengatakan bahwa dalam memberi bantuan itu artinya memberi kemudahan untuk seseorang. Maka dari itu, menurutnya, apabila berniat untuk membantu orang harus dilihat terlebih dahulu. Ia menilai dengan membantu orang yang masih kuat artinya membuat seseorang itu mundur.


"Bantuan itu untuk memudahkan kehidupan seseorang ke depannya, jadi jangan membuat kehidupan orang jadi mundur dengan bantuan kita. Itu yang selalu kita harus tahu, kayak ibu-ibu bawa anak di perempatan, di satu sisi kita kasihan juga melihatnya," terang Luna Maya.

"Tapi lihat juga, ia punya akal, dikasih sehat, dia juga harusnya tahu bagaimana mencari pekerjaan, aku sudah mengkeep malasnya dia. Jadi bantu yang paling butuh," ungkap Luna.

Adapun salah satu bantuan dari Luna yang disalurkan kepada orang yang tepat adalah dengan menyerahkan hasil donasi dari penjualan cooler bag selama setengah tahun kepada Yayasan Drisana Development Center sebesar Rp121 juta. Hal ini dilakukan Luna bersama Re.juve.

Hasil donasi tersebut diketahui digunakan untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Yayasan Drisana. Luna pun mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Re.juve dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus yang dinilai membutuhkan itu.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait