BLACKPINK Disebut Pencetus Tren Banyak Merk Mode Ternama Jadikan Idola Kpop BA
Twitter
Selebriti

Dalam sebuah postingan online menyebutkan bahwa kehadiran para member BLACKPINK sebagai duta merk dari brand-brand fashion dianggap sebagai awal mula banyak merk lain yang kemudian mengikuti tren ini.

WowKeren - Kini banyak merk pakaian dari kelas menengah hingga high end memilih untuk menjadikan para idola Kpop sebagai brand ambassador. Pilihan tersebut pun dianggap tepat dimana popularitas dan penjualan para brand ini meningkaat pesat hingga banyak yang kemudian berlomba-lomba mengikuti jejak tersebut.

Sebelumnya pada tahun 2016 dan 2017, G-Draagon menjadi selebriti yang dilirik oleh merk asal Perancis, Chanel. Namun setelah menjadikan member BLACKPINK Jennie sebagai duta, merk ini kemudian makin dikenal dan menjadi viral di kalangan penggemar Kpop.


Dalam sebuah postingan online menyebutkan bahwa kehadiran para member BLACKPINK sebagai duta merk dari brand-brand fashion ini dianggap sebagai awal mula banyak merk lain yang kemudian mengikuti tren ini. Seperti diketahui selain Jennie, Lisa adalah duta merk Givency hingga Celine, kemudian ada Jisoo yang menjadi wajah Dior dan Cartier serta Rose bersama Yves Saint Laurent serta Tiffany and Co.

Bahkan popularitas dan pendapatan merk Dior meningkat pesat setelah menjadikan Jimin BTS sebagai duta barunya. Namun tak sedikit yang menolak pendapat tersebut dan mengatakan jika kepopuleran Kpop itu sendiri yang membuat banyak brand besar melirik mereka sebagai model meski banyak yang berpendapat sama.

"Aku tidak setuju, itu karena K-Pop sudah mendunia," komentar netter. "Aku penggemar generasi ke-4, tapi menurut aku itu benar, aku belajar tentang konsep duta besar melalui BLACKPINK," ujar yang lain. "Aku bahkan tidak tahu apa itu duta besar sebelum anggota BLACKPINK berperan sebagai duta untuk merek-merek mewah… aku setuju," ujar yang lain. "Aku bukan penggemar tapi menurut aku pengaruh BLACKPINK sangat besar, mengapa kalian menyangkalnya? Memang jumlahnya bertambah sejak member BLACKPINK menjadi duta," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait