Super Junior Bahas Alasan Tetap Awet sebagai Grup, Janji Tak Lakukan Tindak Kriminal
Instagram/superjunior
Selebriti

Leeteuk mengaku tak menyangka Super Junior akan bertahan selama ini. Saat ia pertama kali debut, dirinya tidak tahu bahwa dia akan menjadi bagian dari Super Junior selama 15 tahun.

WowKeren - Debut pada 2005, Super Junior merayakan anniversary mereka yang ke-17 November tahun lalu. Boy grup besutan SM Entertainment tersebut berbagi alasan mereka masih bersama dan awet sebagai grup meski belasan tahun telah berlalu.

Para member Super Junior berkumpul untuk sebuah video yang dibagikan di channel YouTube resmi 1theK. Video tersebut memperlihatkan Leeteuk dan kawan-kawan menonton film dokumenter grup yang baru-baru ini dirilis.

Dalam video tersebut, Leeteuk mengaku tak menyangka Super Junior akan bertahan selama ini. "Saat aku pertama kali debut, aku tidak tahu bahwa saya akan menjadi bagian dari Super Junior selama 15 tahun," katanya.

Leader Super Junior itu melanjutkan, "Banyak grup K-pop pada waktu itu bubar setelah lima tahun. Jadi aku sejujurnya tidak berpikir aku akan sejauh ini dengan mereka."

Super Junior Bahas Alasan Tetap Awet sebagai Grup, Janji Tak Lakukan Tindak Kriminal

YouTube/1theK Originals


Saat Shindong menonton film dokumenter tersebut, dia berkomentar, "Kami selalu bilang, 'Ayo kita bersama terus sampai dunia berakhir!', tapi kami semua berpikir dalam benak kami, 'Ya, sangat kecil kemungkinannya kami akan bertahan selama lima tahun.' Serius, tidak ada grup K-pop saat itu yang bertahan selama itu. Itu membuat kami sulit untuk melihat diri kami masih bersama setelah lima tahun."

Shindong tertawa saat melanjutkan, "Tapi kami tidak punya pilihan sekarang. Kami harus tetap bersama sampai maut memisahkan kami. Kami hanya memiliki satu sama lain sekarang."

Leeteuk menambahkan, "Itu benar. Sudah terlalu lama sejak kami bersama sehingga kami tidak punya teman lain", lalu dengan bercanda berkomentar, "Kami sudah melewatkan kesempatan untuk memutuskan hubungan dengan satu sama lain. Kami harus tetap berpegangan dengan satu sama lain selamanya sekarang."

Kemudian, Kyuhyun menyatakan, "Kami berjumlah sembilan orang saat ini, tapi satu atau dua orang mungkin akan menghilang suatu hari nanti. Tapi menurutku tidak ada dari kami yang akan menghilang kecuali...orang itu melakukan tindak kriminal", lalu dengan canggung tersenyum.

Leeteuk memandang setiap member di ruangan itu dan berkata sebagai leader grup, "Kita jangan sampai melakukan tindak kriminal apa pun, ya, guys."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait