Kiky Saputri Berdoa di Gereja Kuno Roma yang Dicurigai Buatan Iblis
Instagram/kikysaputrii
Selebriti
Pernikahan Kiky Saputri

Kiky Saputri mengunjungi salah satu tempat bersejarah yang ada di Roma, Italia. Tempat itu adalah Gereja Pantheon yang menjadi gereja Katolik tertua dengan segala keajaiban arsitekturnya.

WowKeren - Kiky Saputri berkeliling Eropa menikmati bulan madunya bersama sang suami tercinta, Muhammad Khairi. Salah satu negara yang tak dilewatkan oleh Kiky dan Khairi adalah Italia. Kiky banyak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Roma, salah satunya gereja Katolik tertua yang ada di sana.

Tak hanya masuk melihat keindahan arsitektur Gereja Pantheon, Kiky juga menyempatkan untuk berdoa sejenak di sana. Tak berdoa secara resmi karena gereja itu juga sudah menjadi tempat wisata, alih-alih rumah ibadah.

Kiky Saputri Berdoa di Gereja Kuno Roma yang Dicurigai Buatan Iblis

Source: Instagram

"Pantheon adalah gereja Katolik tertua di Roma. Di dalamnya aku berdoa tak cukup lama. Aku hanya ingin kita menua dan terus hidup bersama," tulis Kiky Saputri di Instagram Story-nya seraya membagikan potret megah Gereja Pantheon, Kamis (2/2).


Menariknya, ada kisah tak biasa dibalik keindahan arsitektur gereja yang dibangun sejak 2000 tahun lalu itu. John Ochsendorf, profesor arsitektur di MIT dan mantan direktur American Academy di Roma mengungkap bahwa siapa pun yang masuk ke dalam Gereja Pantheon akan selalu bertanya-tanya tentang bagaimana orang zaman dulu bisa membangun bangunan semegah ini dengan alat seadanya.

Kiky Saputri Berdoa di Gereja Kuno Roma yang Dicurigai Buatan Iblis

Source: Istockphoto/MasterLu/Thisisdavid88

Kiky Saputri mungkin salah satu diantara banyaknya pengunjung yang terkesima melihat arsitektur bangunan Gereja Pantheon. Bukan hanya tampak luarnya, arsitektur di dalam gerejanya pun tak henti membuat orang bengong.

Uniknya, gereja ini sempat dicurigai buatan iblis karena lagi-lagi arsitekturnya yang dinilai ajaib. Kubah terbuka di Pantheon yang disebut oculus, bahasa Latin untuk "mata", diameternya sembilan meter, dibangun seakan membawa langit ke dalam bangunan. Oculus menjadi tempat sinar matahari masuk ke dalam gereja, dan percikan air hujan turun bak air terjun.

Para pemuka agama di sana sempat meragukan kesucian Pantheon dan percaya bahwa itu adalah pekerjaan iblis. Namun, semua kecurigaan itu dipatahkan karena sesungguhnya ini hanyalah permainan konstruksi. Salah satu trik untuk membuat kubah besar yang stabil adalah dengan menggunakan batu yang semakin ringan dalam campuran beton saat mencapai puncak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait