Hits 'Kau Yang Memiliki Aku' Meledak, Syahrini Dikabarkan Tak Bayar Royalti ke Pencipta Lagu
Instagram/princessyahini
Selebriti

Terkuak pengakuan Ressa Herlambang yang rupanya tak dapatkan royalti atas lagu yang diciptakannya untuk Syahrini. Atas hal itu, Ferdy Element kini desak Ressa Herlambang untuk dapatkan haknya tersebut.

WowKeren - Kabar mengejutkan kembali seret nama penyanyi fenomenal Syahrini. Kali ini bukan lagi soal kehidupan rumah tangga maupun gaya busananya melainkan berurusan dengan kariernya di dunia hiburan.

Diketahui seblumnya, nama Syahrini makin menjulang ke permukaan usai lepas projek duet dengan Anang Hermansyah. Kala itu, lagu miliknya yang berjudul "Kau Yang Memilih Aku" meledak di pasaran.

Namun tak disangka, lagu ciptaan Ressa Herlambang itu hanya dibeli oleh Syahrini senilai Rp5 Juta. Sedangkan royalti atas lagunya tak diberikan oleh Syahrini sampai saat ini.

Hal itu jadi perbincangan usai Ressa berbagi kisah hidupnya yang alami keterpurukan lantaran keluarganya jatuh bangkrut sampai akhirnya merembet ke lagu-lagu yang ia ciptakan. "Itu kan meledak, sudah pegang banyak duit dong?" tanya Ferdy Element di kanal YouTube miliknya.

"Belum," jawab Ressa Herlambang sambil tertawa tipis. "Waktu itu top download" loh, RBT," ujar Ferdy. "Ya nggak sespektakuler. Aku nggak tahu ya karena aku nggak ngerti, aku menerima (bayaran), tapi waktu itu dibayar Rp5 Juta," jelas Ressa.


Photo-INFO

Instagram

Seakan tak berterima dengan kejadian tersebut, Ferdy mencoba mengorek lebih detail sekaligus desak Ressa untuk mengurus haknya. Sebab sebenarnya menurut Ferdy ia dapatkan banyak duit dari lagu miliknya sendiri.

"Rp5 juta itu biasanya cuma kayak down payment, uang di depan, karena lu ngambilnya duit dari royalti. Nah royaltinya kan gede," ungkap Ferdy. "Tahunya gede dari mana?" tanya Ressa. "Ya kan top download sudah pasti, terus YouTube-nya. Lagu lo sendiri kan? Ya ibaratnya M-M-an lah (miliar)" tutur Ferdy. " Enggak lah. Hundred-hundred aja (ratusan juta) enggak," tegas Ressa.

"Banyak duit lo di luar sebenarnya yang harus lo tagih, itu hak lo sebetulnya. Gue kasih tahu, lo harus urus itu," pungkas Ferdy. Video yang kemudian ikut dibagikan oleh sebuah akun gosip tersebut langsung ramai menuai beragam komentar netter. Mereka lagi-lagi kompak nyinyiri istri Reino Barrack tersebut.

"Semalem aku nangis dgr crita dy min... bude n muci tuh dzolimnya gak ketulungan, orng udah susah butuh kerjaan... eh dy bayar murah n gak dksh royalti­čśó" komen seorang netter. "Gila bgt ngasi lagu cuma di bayar 5jt­čś│,kalo 50jt masih wajar dan itu di luar royalty,jehongnya gak nanggung2 makan hak pencipta lagu­čśĆ" singgung lainnya. "Bermewah┬▓ diatas penderitaann orang lain..kirain melly yg nyiptain lagunyaa?? Meledaakk kyk gt cm dikasih 5jt doang waduhhh dzolim bangett," tambah netter yang lain lagi.

(wk/devi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait