Siti Liza Kabarkan Kondisinya Usai Turki Diguncang Gempa, Kaget Lihat Banyak Apartemen Roboh
Instagram/sitiliza2013
Selebriti

Siti Liza langsung mengabarkan kondisinya beserta keluarga setelah wilayah tempat tinggalnya yakni Turki diguncang gempa dahsyat, akui kaget melihat banyaknya apartemen roboh akibat bencana tersebut.

WowKeren - Turki dan Suriah tengah berduka saat ini setelah gempa dahsyat melanda kawasan tersebut. Gempa dengan magnitudo 7,8 melanda Turki dan Suriah pada hari Senin (6/3) kemarin. Gempa yang pusatnya berada sekitar 26 km sebelah timur kota Nurdagi di Turki pada kedalaman sekitar 18 km di Patahan Anatolia Timur tersebut telah menelan hingga lebih dari 3.800 orang tewas dan sekitar 14.500 orang terluka.

Sementara itu banyak artis Indonesia yang tinggal di Turki dan turut merasakan gempa kala itu kini saling mengabarkan kondisi masing-masing. Salah satunya yakni Siti Liza yang langsung mengungkapkan kondisinya beserta keluarganya.

Siti Liza mengucap syukur kala mengabarkan dirinya dan keluarga dalam keadaaan aman dan sehat. Tak lupa ia juga mengajak masyarakat semuanya untuk ikut memanjatkan doa bagi para koban bencana alam ini.

"Pray for Turki," tulis Siti Liza di Instagram, Senin (07/2). "Alhamdulillah kami sekeluarga baik2 sehat walafiat," ungkapnya kemudian.

Siti Liza kemudian juga mengungkapkan tentang banyaknya doa untuk dirinya dan keluarga yang tinggal di Turki saat ini. Untuk itu ia pun menyampaikan ucapan terima kasih.


Siti Liza Kabarkan Kondisinya Usai Turki Diguncang Gempa, Kaget Lihat Banyak Apartemen Roboh

Instagram

Selanjutnya masih melalui unggahan Insta Stories, Siti Liza juga mengomentari terkait dampak besar dari dahsyatnya gempa yang melanda Turki dan Suriah ini. Selain menelan banyak korban jiwa, tak terhitung gedung-gedung pencakar langit yang kini telah roboh dan rata dengan tanah.

Siti Liza sendiri mengaku kaget setelah mengetahuinya. Ia pun sempat membagikan ulang video yang menunjukkan detik-detik sebuah gedung hancur akibat gempa yang melanda.

"Ya Allah kaget juga lihat apart yang roboh ternyata banyak banget," tutur Siti Liza bersedih.

Mengenai gempa tersebut, saat ini evakuasi tentunya sudah dilakukan. Sayangnya proses penyelamatan para korban cukup terhambat karena badai salju musim dingin yang menutupi jalan-jalan utama.

Di sisi lain kesedihan atas gempa yang mengguncang Turki dan Suriah pun turut dirasakan oleh banyak masyarakat Indonesia termasuk dari kalangan artis sendiri. Tak pelak saat ini ungkapan duka cita dan doa mengalir deras dari para selebriti melalui akun media sosial masing-masing untuk para korban meninggal juga selamat. Sementara pemerintahan Turki sendiri telah mengumumkan tujuh hari masa berkabung untuk menghormati korban meninggal dari bencana gempa ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel