Tinggal di Turki, Cinta Penelope dan Indah Sari Selamat dari Gempa Dahsyat 7,8 M
Instagram/princess_cinta_penelope
Selebriti

Cinta Penelope membeberkan kondisinya dan Indah Sari pasca gempa dahsyat mengguncang Turki dan Suriah. Tinggal di Istanbul, Cinta mengungkap kondisi di sekitar rumah dan mendoakan para korban gempa Turki dan Suriah.

WowKeren - Cinta Penelope menjadi salah satu artis yang menetap di Turki. Usai gempa dahsyat 7,7-7,8 M terjadi pada 6 Februari, Cinta membeberkan kondisi di sekitarnya.

Cinta mengaku lega karena wilayahnya tak terlalu terdampak gempa. Ia sendiri dan suami menetap di Istanbul, Turki, usai menikah.

"Pusat gempa ini berada di Gaziantep, bukan di Istanbul ya. Di Gaziantep itu sekitar 12 jam kalau naik mobil ke Istanbul," kata Cinta. "Untuk kota Istanbul Alhamdulillah gak ada (gempa berskala diatas 7), kekuatan gempanya 3. Untuk teman-teman artis yang ada di Turki, ada Indah Sari[, memang lagi sama aku. Ada lagi di rumahku sekarang. Alhamdulillah kami baik-baik saja sekarang."

Cinta membeberkan kalau prediksi gempa dahsyat sudah terkuak beberapa tahun lalu. Kala itu, wilayah Istanbul sempat digadang-gadang akan menjadi pusat gempa dahsyat tersebut.


"Aku udah dengar empat tahun lalu kalau Turki itu lagi menunggu gempa besar yang katanya kekuatannya itu sampai 7 dan 8 SR. Dulu sih digadang-gadangnya terjadi di Istanbul, tapi ternyata ini terjadi di beberapa kota," kata Cinta. "Semoga tidak ada gempa susulan (setelah gempa 6 Februari."

Cinta menambahkan kalau wilayahnya sebenarnya sudah di-lockdown sejak dua hari sebelum gempa. Ini karena adanya badai salju di wilayah tersebut.

"Istanbul sudah dilockdown sejak dua hari lalu," kata Cinta. "Karena memang ada badai salju. Cuman badai salju ini biasa terjadi pada saat mulai salju. Biasanya kalau badai salju yang turun itu hujan campur es, campur salju. Karena belum nol derajat, belum menjadi salju yang lembut. Gak kelihatan bisa selip, rawan kecelakaan. Kita sudah diannounce untuk belanja kebutuhan sehari-hari di tanggal 3, karena (sehari setelahnya dilockdown). Bahkan bandaranya ditutup, setiap tahun terjadi."

Cinta tak lupa mendoakan para korban dan berjanji akan update kondisi di wilayah Turki. "Minta doanya untuk para korban dan yang sudah meninggal. Minta doanya juga agar tidak ada gempa susulan atau tsunami," kata Cinta.

Sebelumnya, Mayang Lucyana Fitri adik Vanessa Angel juga sempat liburan di Turki. Ia segera mengungkap kondisi pasca dikira jadi korban dari gempa yang menewaskan ribuan orang dan belasan ribu luka-luka itu. Doddy Sudrajat sang ayah juga sudah update kondisi dan mengungkap doa haru untuk para korban di Turki dan Suriah.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru