Gempa Turki Tewaskan 3823 Orang, Mayang Adik Vanessa Angel Ungkap Kondisi Usai Dikira Korban
Instagram/ mayaang.lucyaana
Selebriti

Mayang Lucyana Fitri adik Vanessa Angel sempat dikira menjadi salah satu korban gempa Turki magnitude 7,7. Sempat liburan di wilayah Turki, Mayang mengungkap kondisinya pasca gempa dahsyat itu.

WowKeren - Mayang Lucyana Fitri sempat pamer kegiatan liburan di Turki bersama sang ayah, Doddy Sudrajat, Nicky Tirta dan rombongan. Namun seusai pamer foto-foto liburan, adik Vanessa Angel itu malah memicu reaksi khawatir publik.

Pasalnya tak lama setelah Mayang cs liburan, Turki dilanda gempa hebat. Berkekuatan magnitudo 7,7, gempa yang terjadi pada 6 Februari ini mengguncang Turki dan Suriah. Akibatnya, ribuan bangunan dan fasilitas umum hancur. Selain itu, gempa tersebut menewaskan 3.823 orang dan 14.500 mengalami luka-luka di wilayah Turki dan Suriah.

Instagram

Mayang Update Kondisi

Netter pun sempat kepo kondisi Mayang yang dikira masih liburan di Turki. Namun Mayang membeberkan kalau ia baik-baik saja. Tante dari Gala Sky ini menyebut kalau tempatnya berlibur tak terdampak gempa. Selain itu, Mayang dan Doddy cs sudah pulang ke Indonesia disaat gempa melanda Turki.


"Pray for Turki Suriah," ujar Mayang. "Terima kasih yang udah nanyain kabar aku. Aku Alhamdulillah udah di Indo dan titik gempa di Turki sama tempat tour aku lumayan jauh jaraknya. Makasih semuanya."

Namun sekembalinya di Indonesia, Mayang pada 7 Februari sempat update status soal gempa. Bukan di Turki, Mayang diduga terkena imbas dari gempa berskala magnitude 5,2 M di wilayah Banten. Sejauh ini gempa yang terasa getarannya sampai Jakarta dan Bogor itu tak berpotensi mendatangkan tsunami.

Sementara itu, gempa di Turki disebut gempa paling dahsyat sejak 100 tahun terakhir ini. Gempa berkekuatan 7,8 skala Richter terakhir di Turki terjadi pada tahun 1939 dan menyebabkan 33 ribu orang meninggal di Provinsi Erzincan timur.

Adapun selain Mayang, Presiden RI Joko Widodo juga mengungkap berbela sungkawa atas kondisi Turki. Jokowi turut mendoakan pihak-pihak yang jadi korban gempa di Turki.

"My deepest condolences to the people of Syria and Türkiye following the earthquake this morning across southeast Türkiye and northern Syria. Our thoughts and prayers are with the families and victims. Indonesia stands in solidarity with the people of Türkiye and Syria," seru Jokowi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait