Tyo Nugros Luruskan Kabar Tampan Awet Muda Tanpa Konsumsi Garam Sama Sekali
Instagram/realnugros
Selebriti

Eks drummer Dewa 19, Tyo Nugros, buka suara soal kabar dirinya tetap tampan awet muda karena tak pernah sekalipun makan garam. Namun Tyo menegaskan kalau kabar itu tak seratus persen benar dan membeberkan rahasia awet muda versinya.

WowKeren - Ketampanan Tyo Nugros mencuri perhatian di konser Dewa 19 baru-baru ini. Kolabs jadi drummer, Tyo dipuji tampan awet muda bak sosok vampir.

Bersamaan dengan itu, santer berhembus kabar kalau Tyo terlihat awet muda di usia 52 tahun karena tak mengonsumsi garam sama sekali. Namun, Tyo buru-buru buka suara soal kabar tersebut. Bukan tak makan sama sekali, Tyo cuma sekedar membatasi konsumsi garam.

"Kalau orang nanya Tyo kok dari dulu gak berubah. Mungkin sama juga kayak main drum, hasilnya baru sekarang, itu udah (prosesnya) dari puluhan tahun lalu," terang Tyo di cuplikan video "Mata Najwa". "Gosipnya Tyo enggak makan garam, itu enggak mungkin orang butuh sodium. Saya luruskan dikit, kan ada yang bilang nggak bagus lho gak makan garam. Saya gemes nih, memang ga bagus enggak makan garam. Tubuh kita butuh sodium."

"Waktu itu kebetulan dari Andra Ramadhan, di video, saya lagi makan nasi goreng," kata Tyo. "Ditanya makan apa malam ini. Saya bingung, (jawab) nasi goreng. Tapi saya minta minyak sedikit, telor putihnya aja, ayam enggak pakai kulit, enggak pakai garam, enggak pakai micin."


Tyo lantas membeberkan alasan dibalik permintaannya itu. "Itu jam 7 jam atau 8 malam. Sebelumnya sudah masuk sodium di siang dan pagi. Jadi saya enggak butuh lagi. Jadi ya begitulah (orang menyangka tak sama sekali tak mengonsumsi garam)," lanjut Tyo.

Tyo sebelumnya sempat mengungkap pendapatnya soal makan tanpa micin. Ia mengaku tak enak mencicipi makanan yang mengandung micin.

"Enggak pakai micin, enggak apa-apa enggak enak di sini (leher), yang penting leher ke bawah enak. Kebalikan, orang kebanyakan lehernya dimanjain enak sampe sini, tapi bawahnya ancur. Kalau gua enggak mau bawahnya ancur," seru Tyo. "Setiap hari enggak pakai MSG atau monosodium glutamat, garam juga enggak pake. Garem itu nahan air di bawah kulit garem itu, jadi orang kenapa orang gak bisa kenceng badannya, karena ada air di bawahnya, ketahan gitu."

Bukan cuma itu, Tyo juga minum air destilasi. "Air destilasi itu kalo lu kebanyakan garam, dia ngeluarin sodiumnya lewat keringat, dia ngabisin sodium lunturan. Gua udah puluhan tahun itu," kata Tyo.

Sementara itu, Road Manager Dewa 19, Krussovic, membeberkan cara unik Tyo makan ayam dari resto cepat saji. "Dia minta tolong beliin K*****ky, seumur-umur, terus ayamnya kulitnya dilepas, terus ayamnya diperes pake tisu, supaya minyaknya keluar semua," kata Krussovic.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel