Jin BTS Mulai Latih Anak Baru di Militer Segera, Julukan Captain Korea Ramai Dibahas
Selebriti

Jin BTS akan memulai perannya sebagai asisten instruktur dalam waktu dekat. Atas prestasi-prestasinya selama wajib militer, julukan Captain Korea Jin langsung ramai jadi pembahasan.

WowKeren - Jin BTS telah mendaftar wajib militer sejak 13 Desember 2022. Pelantun "The Astronaut" itu bahkan terus menerus menunjukkan prestasinya selama berada di kamp pelatihan. Kali ini, ia dibahas karena akan segera melatih anak baru.

Pada Selasa (7/2), Captain Korea Jin mendadak bertengger di trending topic Twitter. Kata kunci itu menjadi trending di beberapa negara seperti AS, Indonesia, Filipina, dan negara-negara lainnya.

Bukan tanpa alasan, Jin kembali ramai dibahas karena rencana pelatihannya di kamp terungkap. Kabar paling baru menyebutkan bahwa pemilik nama Kim Seokjin itu akan bertemu gelombang pertama peserta pelatihannya pada 14 Februari mendatang.

Dengan kata lain, Jin bakal memulai perannya sebagai asisten instruktur dalam waktu dekat. Seperti diketahui, kabar bahwa Jin menunjukkan kinerja luar biasa hingga mendapatkan posisi asisten instruktur telah bikin ARMY bangga bukan main.

Sebagai aisten instruktur, Jin bertugas membimbing dan mengajar peserta pelatihan baru yang mungkin menghadapi kesulitan di lingkungan baru. Syarat untuk berada di posisi ini pun tidak mudah. Selain membutuhkan fisik yang kuat dan tangguh, sifat mudah bergaul juga jadi pertimbangan.


Atas kabar ini, media Korea Selatan menyebutkan Jin sebagai "Captain Korea Jin" dalam artikel mereka hingga menarik perhatian fans. Namun, panggilan Captain Korea pada Jin sudah populer sejak 2016 lalu dan bahkan digunakan sesama member BTS. Julukan itu muncul karena Jin punya rasio bahu ke pinggang yag berbentuk segitiga seperti Captain America dari komik Marvel.

Terkait pencapaian-pencapaian Jin selama wamil, penggemar ikut bangga. Sehingga bukan "Captain Korea Jin" saja yang trending, ucapan "Proud of you Jin" (kami bangga denganmu Jin) juga menghiasi daftar topik populer.

Jika ini akan segera mengemban tugas, Jin beberapa waktu lalu menempati posisi pertama di acara pencarian bakat di militer dalam rangka Seollal (Tahun Baru Imlek). Sebagai hadiah, tim Jin mendapatkan satu hari libur ekstra. Menurut laporan yang beredar, Jin mengajarkan gerakan tari kepada rekan satu timnya.

Saat ini, member BTS lain sedang fokus pada aktivitas individu. Mereka akan kembali sebagai grup pada 2025 mendatang jika semua member sudah selesai wamil. Setelah Jin, para member akan mendaftar sesuai dengan rencana masing-masing.

Sebelum mendaftar wamil, Jin telah debut sebagai solois dengan merilis "The Astronaut". Selama promosi album solonya, Jin sempat manggung bersama Coldplay dalam tur "The Music of Spheres" di Argentina.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru