Tersandung Kasus Narkotika, Yoo Ah In Dilaporkan Gunakan Propofol Cukup Lama
Selebriti

Yoo Ah In dilaporkan sudah cukup lama menggunakan obat propofol yang kini membuatnya tidak bisa keluar Korea Selatan karena menjalani penyelidikan atas penyalahgunaan narkotika.

WowKeren - Yoo Ah In saat ini menjadi sorotan karena terseret kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Pihak kepolisian Korea Selatan dilaporkan telah mengeluarkan perintah memastikan sang aktor tidak meninggalkan Korea Selatan.

Permasalahan Yoo Ah In ini karena berhubungan dengan penggunaan propofol. Ini merupakan obat menenangkan yang bisa menurunkan kesadaran, dan biasanya digunakan untuk membius pasien selama operasi berlangsung. Penggunaan obat ini ilegal jika dikonsumsi tanpa resep sesuai dari dokter.

Terungkap bahwa aktor bernama asli Uhm Hong Sik ini disebut-sebut sudah cukup lama menggunakan propofol. Ia dikabarkan sering mengonsumsi obat ini sejak awal 2021.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan kemudian menyoroti situasi "pembelanjaan medis" karena Yoo Ah In diresepkan propofol di beberapa rumah sakit berbeda sejak 2 tahun lalu. Sehingga, polisi diminta menyelidiki terkait kegiatan mencurigakan aktor kelahiran tahun 1986 ini sejak November 2022 lalu.


"Dari hasil review ahli, ditemukan kalau propofol dalam jumlah berlebihan diresepkan (ke Yoo Ah In), bahkan jika itu diasumsikan karena ia memiliki beberapa penyakit pada waktu bersamaan," beber seorang pejabat dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan.

Yoo Ah In sendiri bukan satu-satunya yang terseret atas situasi "pembelanjaan medis" ini. Ia bersama 50 orang lain dalam penyelidikan pihak berwajib. Pihak kepolisian dikabarkan juga memperluas penyelidikan dengan menyita dan menggeledah rumah sakit di Gangnam-gu serta Yongsan-gu, Seoul.

Sementara itu, agensi Yoo Ah In, United Artist Agency (UAA) telah membenarkan bahwa sang aktor memang tengah diselidiki saat ini. Agensi memastikan bahwa pemeran di serial Netflix "Hellbound" tersebut akan kooperatif dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

"Dia dengan aktif akan kooperatif pada semua investigasi mengenai kasus ini. Kami berencana untuk aktif menjelaskan masalah yang mungkin timbul dengan saksama," jelas agensi yang juga menaungi Song Hye Kyo dan Kim Da Mi ini.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait