Lee Soo Man dan Bang Si Hyuk Bahas Masa Depan SM Usai HYBE Jadi Pemegang Saham Terbesar
Ohnews/Big Hit Ent
Selebriti

Bang Si Hyuk yang merupakan pendiri HYBE serta Lee Soo Man merilis pernyataan bersama. Keduanya menjelaskan alasan di balik pembelian serta rencana mereka untuk SM di masa mendatang.

WowKeren - Pada hari ini, Jumat (10/2), HYBE mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi 14,8% saham milik pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Ini menjadikan mereka pemegang saham tunggal terbesar di perusahaan hiburan tersebut. Kedua pihak akhirnya mengungkapkan rencana mereka terkait masa depan SM.

HYBE dikonfirmasi telah mengakuisisi 14,8 persen saham SM Entertainment dari Lee Soo Man seharga 422,8 miliar won (sekitar Rp 5 triliun) secara resmi. Sebelum kesepakatan dibuat, Lee Soo Man memiliki 18,46 persen saham di SM Entertainment dan menjadi pemegang saham terbesar.

Untuk ini, Bang Si Hyuk yang merupakan pendiri HYBE serta Lee Soo Man merilis pernyataan bersama. Keduanya menjelaskan alasan di balik pembelian serta rencana mereka untuk SM Entertainment di masa mendatang.

"Pemegang saham dan pendiri terbesar SM Entertainment, mantan produser eksekutif Lee Soo Man dan chairman HYBE, Bang Si Hyuk, telah bergandengan tangan sehingga SM Entertainment dan HYBE akan menjadi pengubah permainan dalam musik populer dunia. Ini akan meningkatkan daya saing global K-Pop, dan kami telah memutuskan untuk mewujudkan visi bersama kami tentang platform gaya hidup untuk upaya masa depan," demikian bunyi pernyataan mereka.


Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Lee Soo Man telah memutuskan menjual sahamnya ke HYBE untuk memulai kemitraan dengan perusahaan tersebut. HYBE setuju dengan visi SM Entertainment dan Lee Soo Man untuk mengimplementasikan metaverse, membangun sistem multi-label, dan kampanye visi untuk menyelamatkan dunia, dan HYBE akan menggunakan sumber dayanya sehingga K-Pop akan meningkatkan posisinya di pasar global.

"SM Entertainment adalah perusahaan tangguh yang mengubah industri musik yang cepat berubah menjadi industri yang memungkinkan musik Korea berkembang. Itu adalah pelopor yang merintis jalan dan telah memungkinkan K-Pop mencapai pasar internasional dan merupakan pelopor K-Pop yang menyuguhkan genre baru yang disebut K-Pop kepada orang-orang di seluruh dunia," sambung mereka.

"Pusat dari semua pencapaian SM Entertainment adalah Lee Soo Man. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa semua orang di industri K-Pop dipengaruhi oleh Lee Soo Man. Lee Soo Man mengindustrialisasi musik Korea, yang dulunya tandus, dan menjadikannya yang terbaik di dunia dan merupakan warisan dari musisi kami," lanjut keduanya.

Lee Soo Man dan HYBE menyatakan akan secara aktif bekerja sama dalam meningkatkan tata kelola SM Entertainment serta manajemen eksekutifnya. Lee Soo Man, saat mengambil keputusan penting untuk menjual sahamnya, juga mendukung rencana HYBE untuk membeli saham dari pemegang saham minoritas.

"SM Entertainment dan HYBE akan menggabungkan kemampuan untuk mengglobalisasi K-Pop dan akan menciptakan sinergi yang kuat di berbagai bisnis yang dimulai dengan label dan platform. Kami akan meningkatkan platform saat ini yang memimpin pasar global sehingga penggemar dunia dapat bertemu lebih banyak artis dan merasakan kegembiraan K-Pop. Kami meminta Anda mendukung masa depan yang akan dibuat bersama oleh SM Entertainment dan HYBE. Terima kasih," tutup Lee Soo Man dan Bang Si Hyuk.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru